Nanang Ermanto, Perintahkan Disperkim Bedah Rumah Rana Rani Bocah Kembar

INFODESA199 Dilihat

(Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto Saat Kunjungi Rana Rani / foto Dokumentasi Diskominfosel)

 

 

Lampung Selatan Infodesanews.com — Cerita Rana Rani seorang balita kembar yang di tinggal wafat ibunya setelah melahirkan dirinya, kini hidup di Gubuk lapuk dan jauh dari kata layak, bahkan mandi pun tanpa menggunakan sabun karna hidupnya serba kekurangan dan di rawat oleh bibi dan seorang kakeknya.

Cerita dua bocah yang viral di Media Sosial (Medsos) tepatnya di Desa Neglasari Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. itu terdengar hingga ke telinga Plt Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto.

 

Merasa prihatin dan terketuk, Nanang langsung mengunjungi ke tempat dimana Rana Rani tinggal, setiba di lokasi Nanang langsung di sambut Ayah, Bibi, dan kake yang merawat kedua bocah malang tersebut bahkan puluhan warga sekitar pun ikut menyambut kedatangan orang namor satu di Lampung Selatan itu.

 

Kepada ayah Rana-Rani, Nanang berpesan agar Paryadi dan keluarga merawat dan menjaga dengan baik kedua balita malang itu. Nanang juga memberikan bantuan berupa perlengkapan balita, susu, pakaian, dan tali asih.

“Anaknya diimunisasi ya, supaya sehat. Ini ada bantuan, gunakan dengan sebaik-baiknya, untuk beli susu dan keperluan lainnya. Tapi jangan untuk cari cewe dulu, nanti anaknya ditinggalin,” tukas Nanang, dikediaman Rana-Rani, Kamis (13/9) sore.

 

Tak hanya itu, Nanang, miris melihat kondisi kediaman Rana Rani, Nanang pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Lampung Selatan. untuk membedah rumah mereka.

 

“Nanti kita juga akan bantu bedah rumahnya. Tolong dijaga kebersihan lingkungannya,”  ujar Nanang disambut gembira keluarga Rana Rani.

(SG/az) rili Diskominfosel)