Nanang Ermanto Meminta Semua Pihak Untuk Berpartisipasi Dalam Mengatasi Perkembangan Covid-19 Saat Ini.

INFODESA, NASIONAL67 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan berkomitmen memerangi penyebaran Covid-19 yang semakin masif dengan meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di daerah setempat.

Komitmen yang diprakarsai oleh Polres Lampung Selatan ditandai dengan penanda tanganan pakta integritas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk memastikan protokol kesehatan yang ketat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Juga melibatkan seluruh komponen masyarakat dan sejumlah tokoh adat, tokoh agama, dan pimpinan organisasi menyuarakan hal serupa.

Hal tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi Bupati Lampung Selatan bersama seluruh komponen masyarakat untuk menangani penanganan Covid-19 yang digelar di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Jumat (23/7/2021).

Hadir dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, S.IK, M.si, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Sekretaris Daerah Kabupaten beserta jumlah pejabat utama Pemkab Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodim 0718/Pati Siap Mendukung Dan Melindungi Dalam Emansipasi Kaum Ibu Untuk NKRI

Dalam kesempatannya Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin meminta dukungan kepada tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan semakin meningkat. Perlu komitmen bersama antara Forkopimda dengan seluruh tokoh-tokoh. Karena semua ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak,” ujarnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Edwin juga kepada seluruh komponen masyarakat yang mendukung kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di nomor wilayah.

“Kami (Polres) bersama pemerintah daerah dan Kodim 0421/LS telah melaksanakan PPKM di Pulau Tengah dan Bali Agung. Alhamdulillah ini berhasil menekan penyebaran Covid-19. Minggu ini kami akan laksanakan di Kecamatan Candipuro secara bersamaan dengan Sidomulyo. Semua ini tidak akan berhasil tanpa kebersamaan kita semua,” kata Edwin.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta semua pihak untuk berpartisipasi dalam mengatasi perkembangan Covid-19 saat ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Ijinkan Penggiat Seni Tari Berlatih di Aula Sebuku

Nanang mengatakan sudah berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Lampung Selatan bersama TNI-Polri, tenaga kesehatan, dan unsur lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ikhtiar dan doa sudah kita lakukan. Tinggal kuncinya kedisiplinan dan komitmen kita bersama. Jika semua bersatu, insya Allah Covid-19 bisa berlalu dari bumi pertiwi, khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, serta pimpinan organisasi terus mengingatkan warganya untuk memperketat kepatuhan terhadap protokol kesehatan seiring dengan meningkatknya kasus Covid-19 di daerahnya.

“Sebagai tokoh yang menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat, saya minta kita semua memiliki rasa tanggung. Sampaikan pentingnya protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan ajakan dari para tokoh sekalian akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Rls) sumber kominfo Lamsel