Nanang Ermanto Lantik Kepengurusan Kerabat Lampung Selatan Yang Baru

INFODESA76 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Usai menghadiri pemusnahan barang bukti Narkoba di Mapolres Lampung Selatan, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung Selatan di Aula Sebuku Pemka Lamsel, Rabu (31/10).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Hi. Herwansyah, SE, MH mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan Pelantikan Kerukunan Masarakat Batak dapat terlaksana.”kata Herwansyah.

Selain Pengurus  Provinsi juga hadir para Ketua KERABAT Kabupaten dan Kota.

Ketua Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Tingkat Provinsi Lampung, Donald Haris Sihotang, SE. meminta kepada pengurus Kerabat Lampung Selatan  yang baru di lantik untuk dapat melaksanakan Program kerjanya,

“Kerabat juga harus berdampak positif bagi lingkungan dan dapat membantu pemerintah Daerah setempat,”kata dia dalam sambutanya.

Sihotang juga mengajak masyarakat untuk melestarikan seni dan budaya, karena Seni dan Budaya dapat mempersatukan Negara kita yang ber Bhinika Tunggal Ika.”imbuhnya.

Plt Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto, selain mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, Nanang berharap (Kerabat) di Lampung Selatan nantinya harus dapat bersinergi dan membantu Pemerintah Daerah dalam segala bidang khususnya dalam pembangunan.

“Jaga persatuan dan kerja sama karna dengan persatuan dan kerja sama maka akan ter wujud Keadilan dan Kesejahteraan bagi masarakat, sesuai dengan Sila ke 3 dan Sila ke 5 dalam butir Pancasila. “Ujar Nanang saat sambutan.

Sementara itu Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Lampung Selatan. Drs. Raflan Siahaan berterima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermamto yang telah mengakomodir kegiatan ini.

Siahaan selaku ketua (Kerabat) Kabupaten Lampung Selatan, yang baru dilantik Ia mengatakan selain akan melaksanakan Visi dan Misi Kerabat, Siahaan juga mengajak seluruh warga Keluarga Besar Kerukunan Masyarakat Batak Lampung Selatan untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam menjalankan Pembangunan.”pungkas Siahaan dalam sambutanya.  (Sg)