Nanang Datangi Rumah Pelantun Lagu Daerah Lampung Dan Minta Maaf

INFODESA124 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mendatangi rumah Al Muhtarom Gitaris tunggal sekaligus pelantun lagu Daerah Lampung, yang dihentikan oleh panitia saat pentas di acara Pentas Seni di Gor Way Handak (GWH) Kalianda Lampung Selatan. (16/2) Sabtu malam.

Berdasarkan informasi yang di himpunan Infodesanews.com. Nanang datang sendiri tanpa didampingi oleh staf khusus ataupun pejabat Pemkab setempat.

Kedatangan Nanang ke kediaman Al Muhtarom, secara langsung untuk menyampaikan permintaan maaf Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. selaku penyelenggara pentas seni yang digelar di Gor Way Handak (GWH) Kalianda Lampung Selatan. dalam rangka Doa bersama sekaligus penggalangan dana untuk para Korban Tsunami.

“Saya kaget dengan kejadian itu, kalau lagu Dangdut atau Band bisa diberhentiin, tapi kalau lagu-lagu budaya jangan diberhentiin, alagi pertunjukan masih berlangsung, siapa lagi yang melestarikan budaya ini, kalau bukan kita,” kata Nanang dihadapan Al Muhtarom dan keluarga besarnya. Minggu (17/2)

Nanang pun menyampaikan permohonan maafnya dan mengundang Al Muhtarom dan rekan-rekannya untuk datang dan mentas di Rumah Dinas Bupati.

“Jadi itulah tujuan kami ke rumah bapak, kami ingin minta maaf, nanti malam saya undang anak-anak mudanya untuk datang ke rumah dinas habis Isya, khususnya bapak Al Muhtarom sang gitaris biar terus semangat melestarikan budaya di Lampung Selatan,”

Diakhir pertemuan, Nanang pun kembali menyampaikan permohonan maaf. “Sekali lagi saya minta maaf ya Pak Al Muhtarom, Insya Allah kalau saya diberi kesehatan saya akan konsen melestarikan budaya Lampung.” Tukasnya.

Al Muhtarom pun lega, Ia memaafkan peristiwa tersebut dan meminta peristiwa serupa tak terulang lagi

“Ya pak kami berharap kesenian kami ini di hargai lagi, diangkat dan difasiltasi,” ujarnya ke Nanang.

Al Muhtarom dan rekan-rekannya pun bersedia menghadiri undangan Nanang untuk tampil di rumah dinas Bupati nanti malam. (Sg) sumber lnwes.co