Nanang Dampingi Ketua Komisi IV DPR RI Berikan Bantuan Alsintan Di Kecamatan Sidomulyo

INFODESA, NASIONAL149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Ketua Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Sudin, SE bersama anggotanya Bambang Suryadi kembali melakukan kunjungan kerja ke Lampung Selatan.

Kunjungan kerja kali ini Sudin bersama Anggota Komisi V DPR-RI, Bambang Suryadi yang di dampingi Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto turut hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty, Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, dan sejumlah Anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi PDI-Perjuangan serta Ditjen Perlindungan dan Perluasan Lahan Kementerian Pertanian, Erwin Noorwibowo, STP. yang dipusatkan di desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Senin (10 /8 /2020)

Dalam kunjunganya ketua komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan itu memberikan bantuan berupa Alsintan kepada 9 kelompok Tani di Kecamatan Sidomulyo,

Diketahui sebelumnya Sudin juga telah melakukan kunjungan kerjanya di desa Sukatani, Kecamatan Kalianda untuk membagikan Alsintan kepada 8 Kelompok Tani,

Dalam kesempatan tersebut Sudin meminta kepada kelompok tani untuk merawat alat mesin pertanian. Bahkan Sudin mewajibkan kelompok tani untuk memiliki alat steam untuk membersihkan alat mesin pertanian sehabis dipakai.

“Saya minta gapoktan memiliki alat steam untuk membersihkan alat pertanian setelah habis dipakai, alat ini akan kami tarik jika tidak dirawat,” ujar. “kata dia dalam arahanya.

Selain itu, dia juga meminta agar alat mesin pertanian tidak dimonopoli penggunaannya. Sebab, alat mesin pertanian ini diberikan untuk kelompok tani, bukan perorangan.

“Bagi kelompok tani yang membutuhkan alat mesin pertanian agar segera mengajukan proposal dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian.”ujar politisi dari PDI-Perjuangan itu.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan. H Nanang Ermanto mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Sudin terhadap masyarakat Lampung Selatan, khususnya masyarakat petani.

“Dengan berbagai bantuan yang diberikan, semoga Lampung Selatan tetap menjadi salah satu penyangga pangan di kawasan Jobodetabek, kehidupan masyarakat petani menjadi sejahtera. Mudah mudahan dengan hadirnya pak Sudin dan pak Bambang, bisa memajukan dan mensejahterakan, khususnya masyarakat petani di Lampung Selatan khususnya dan wilayah Lampung pada umumnya.” pungkas Nanang. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga