Nanang Cek Langsung Sumber Air Panas di Jatiagung

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Lampung Selatan, Feri Bastian, Kadis Pertanian Lampung Selatan, Bibit Purwanto dan camat Jatiagung, Jhoni Irzal serta Sumardi kepala desa setempat, meninjau langsung Sumber Air Panas di Dusun Sidodadi Desa Jatimulyo Kecamatan setempat, Rabu (30/6/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Air panas yang muncul dilahan milik Subadri (42) warga dusun sidodadi desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung itu, berawal saat dilakukan pengeboran sumur untuk kebutuhan sehari-hari dan pengairan tanaman sayur-mayur.

“Namun, saat pengeboran berlangsung dan diperkirakan kedalaman mencapai 85 meter air yang keluar terasa panas, dan menyembur mencapain ketinggian 5 meter.”kata pekerja.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto mengatakan, Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah akan melakukan pengecekan kadar air panas yang keluar dari lubang pengeboran sumur tersebut,

BACA JUGA  Polres Metro Panggil 7 Orang Saksi Dugaan Kartel Kremasi

“Sumber Air Panas ini akan kita diperiksa dahulu di Lab. untuk uji kelayakan kadar airnya, maka dari itu pemerintah daerah akan menutup sementara sampai hasil Lab. Keluar, ” kata Nanang saat dilokasi.

Menurut Nanang. Penutupan lokasi tersebut dilakukan untuk menghindari banyaknya orang yang berkerumun akibat ramainya pengunjung, dapat menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Jangan sampai dengan adanya sumber air panas ini banyak warga berdatangan tanpa memperhatikan Protokol kesehatan yang bisa menimbulkan claster baru, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 yang belum mereda.”ujarnya. (Red)

sebelumnya telah diberitakan dengan judul

Warga Desa Jatimulyo Dikejutkan Dengan Munculnya Sumber Air Panas di Kebun Jagung

  • Bagikan