Nanang Bersama Sudin Kampanyekan Gemarikan di Penengahan

INFODESA104 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Komisi IV DPR RI, dari fraksi PDi-Peejuangan ,Sudin, SE yang didampingi Bupati Lampung Selatan,H.Nanang Ermanto besrta ketua Swasembada Giji Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dipusatkan di Kantor Desa Gandri Kecamatan Penengahan Kabupaten setempat, Kamis (15/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, H. Nanang Ermanto menyampaikan Permasalahan gizi sangat berpotensi menurunkan kualitas hidup dan produktifitas masyarakat, Guna terjadinya hal tersebut Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan inovasi melalui program Swasembada Gizi, menuju Lampung Selatan bebas Stunting tahun 2023.

Nanang juga mengatakan Kabupaten Lampung Selatan memiliki banyak potensi sumberdaya ikan yang melimpah di 7 kecamatan, yang berbatasan dengan laut, dengan garis pantai sepanjang 247,76 km, diharapkan dengan potensi ikan yang berlimpah pemenuhan gizi masyarakat Lampung Selatan, dapat sesuai dengan target konsumsi ikan nasional.

“Kita tahu Stunting merupakan kondisi terhambatnya tumbuh kembang anak, yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada anak sejak lahir. Oleh karenanya, Penanggulangan Stunting perlu mendapatkan perhatian serius dari kita semua, karena hal ini terkait dengan kualitas generasi muda kita sebagai penerus bangsa,” kata Nanang.

Menurutnya Kabupaten Lampung Selatan memiliki banyak potensi sumberdaya ikan yang melimpah, Dengan potensi ikan yang berlimpah ini harus dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan dan asupan gizi bagi masyarakat, sesuai dengan target konsumsi ikan Nasional Tahun 2021 yaitu 60 kg per kapita per tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE meminta kepada pemerintah kabupaten dan kota dapat terus mendukung program makan ikan dengan mengkampanyekan Gemarikan didaerahnya masing-masing. Manfaat ikan yang begitu banyak harus dipahami oleh masyarakat.

“Saya berharap untuk kedepan pemerintah kabupaten dan kota dapat menggaungkan Gerakan Makan Ikan daerahnya masing-masing.”kata politisi dari PDI-Perjuangan yang duduk di kursi Senayan itu.

“Ikan itu proteinnya sangat tinggi, makanya; kegiatan ini harus terus di kampanyekan. Dengan cara seperti ini tentu gizi di masyarakat khususnya Lampung Selatan dan masyarakat Indonesia pada umumnya akan terus meningkat,” kata dia di ujung sambutannya. (red)

Berita Terkait

Baca Juga