Namanya Masuk Dalam Usulan Calon Kada, Ini Kata Rycko Menoza SZP

INFODESA, POLITIK140 Dilihat

INFODESANEWS — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Lampung Selatan mengusulkan Rycko Menoza SZP, masuk dalam bursa pencalonan kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan di Pilkada 2024 mendatang.

Selain nama mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 itu DPD Golkar Lampung Selatan juga mengusulkan Tiga nama lainnya yakni, H Hendri Rosyadi yang saat ini sebagai Ketua DPRD Lampung Selatan, Ketau DPD Golkar Lampung Selatan Benny Raharjo dan Agus Sutanto yang menjabat Wakil Ketua II DPRD setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketau DPD Partai Golkar Lampung Selatan, Benny Raharjo didampingi sekertarisnya Saiful Azumar dan sejumlah anggota beserta wakil pimpinan saat jumpa pers di kantor DPD Golkar setempat, Senin (10/7/2023)

Menanggapi hal tersebut Putra mantan Gubernur Lampung dua periode, Komjen Pol. Drs. H. Sjachroedin Z.P. Rycko Menoza SZP mengapresiasi dan berterimakasih kepada pimpinan Partai Golkar Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, syukur nama saya termasuk yang diusulkan sebagai bacalon kada Lampung Selatan. Mudah-mudahan ini sebagai awal perjuangan, bagaimana bisa merebut simpati masyarakat dalam pileg di bulan Februari mendatang untuk modal menuju pilkada tahun depan.”ungkap Pimpinan Pemuda Pancasila Provinsi Lampung itu.

Menurutnya sekarang ini bagaimana Partai pengusung mendapatkan kursi yang maksimal untuk bisa mencalonkan kada.

“Tentu target ini dulu dipenuhi di Pileg nanti, baru berikutnya bicara Pilkada”,kata mantan Bupati Lampung Selatan, sekaligus calon DPR-RI dapail 1 Lampung dari Fraksi Golkar itu pada infodesanews.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (11/7/2023)

Sementara itu Ketau DPD Golkar Lampung Selatan Benny Raharjo mengatakan “Partai Golkar mengusulkan empat nama calon Kepala Daerah, nama nama yang di usulkan tersebut memprioritaskan Kader Partai Golkar yang di anggap cukup mumpuni yang memiliki pengalaman dan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.”kata dia.

Dijelaskan dari empat nama ada satu nama dari eksternal partai Golkar yang kami usulkan. Tentunya ini semua sudah kami lakukan komunikasi politik dan pertimbangan yang matang.

“Dari empat nama-nama yang di usulkan terdapat dua putra-putra terbaik di Lampung Selatan, yang telah teruji dan memiliki kapabilitas yang kita anggap sudah sangat layak yakni Mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 dan juga seorang politisi yang handal di Bumi khagom mufakat yang saat ini menjabat Ketua DPRD Lampung Selatan.

“Tapi nanti dalam bargaeming yang kita jalankan dalam dinamika politik yang cepat berubah ini akan kita ikuti. Dalam artian partai golkar akan cepat beradaptasi dalam situasi dinamika politik seperti apapun untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Lampung selatan.”terang Benny.  (Red)