Naik Peringkat, PPP Pati Dapat 6 Kursi di Tahun 2024

POLITIK78 Dilihat

PATI – Enam kursi legislatif kali ini diraih Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati.” hal tersebut, diungkapkan langsung oleh ketua fraksi sekaligus Ketua Bapilu PPP Pati H. Suwito S.H pada Minggu siang (25/2/23).

Suwito merupakan caleg dapil V menyebut, bahwa dalam perolehan pemilu tahun 2024 ini. kita sudah mendapatkan D1 dari rekapitulasi hasil Pileg di setiap kecamatan yang selesai dilakukan pada Sabtu kemaren (24/2/23).

Dari hasil enam kursi memang sesuai target DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pati, sehingga tahun ini melebih perolehan dari awalnya Lima (5) kursi suara di tahun 2019 dan kini 2024 naik”, kata H. Suwito S.H dihadapan awak media.

Untuk keenam kursi ini masing-masing akan diduduki oleh Muhammad Dyan Aulia Burhanuddin dari dapil I, Muhammad Yasin Shodiq dari dapil II, Muslihan dari dapil III, Darbi dari dapil IV, serta Suwito dan Siti Mastikah dari dapil V.

Caleg terpilih ini, sebanyak tiga diantaranya adalah petahana yakni Suwito, Darbi, serta Muslihan. “Disisi lain, dua petahana lainnya tidak maju caleg yakni Sholikul Hadi dan Rusdi.

“Lebih lanjut, Ketua Bapilu PPP Pati menambahkan, selain target perolehan kursi yang melampaui target yang awalnya 75 ribu suara di Pemilu 2019, kini pada Pemilu 2024 mendapatkan 80 ribu suara.

H. Suwito S.H memaparkan, seharusnya kita dapat tujuh kursi. ”Hanya saja, perolehan suara di dapil II kalah tipis dengan PDI-P.

“Kami selisihnya dengan PDI-P. Sebelumnya kami targetkan dua kursi dari dapil II, tapi ternyata hanya satu kursi, kami kalah dengan PDIP, selisih 393 suara”, imbuh H. Suwito S.H

Harapan kami kedepan bagi caleg yang nanti menduduki kursi di DPRD Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. ” harus tetap amanah dan mengayomi rakyat terkait kesejahteraan bersama.

Optimisnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pati memang diutamakan terkait program tempat – tempat ibadah, sosial dan sekaligus manut dawuhi ulama – ulama di nusantara demi kemajuan bangsa indonesia”, tandasnya.(red)

Berita Terkait

Baca Juga