Musrenbang RKPD Tahun 2024, Inilah Hasilnya

INFODESA217 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Pemerintah Kecamatan Tahunan telah menggelar kegiatan musrenbang terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024 yang dilaksanakan di Pendopo, Kecamatan Tahunan. Senin, (30/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPR Dapil I Kabupaten Jepara Fauzi, Forkopincam Tahunan, Pgs Danramil 11/Tahunan Serka Seno, Petinggi se-Kecamatan Tahunan, BPD se-Kecamatan Tahunan dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Camat Tahunan Nuril Abdillah S.STP.MM mengungkapkan bahwa Musrenbang Desa merupakan forum diskusi masyarakat warga di wilayah Kecamatan Tahunan untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
22 Korban Meniggal dan 129 Luka Luka Akibat Sunami Di Lampung Selatan

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” kata Camat.

Lebih jauh Camat Tahunan, mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian bersama nantinya akan dibahas di Tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendengar dan menampung usulan-usulan dari perwakilan daerah, insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan dijadikan skala prioritas untuk diusulkan ke Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten,” ujar Camat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Timkes Satgas TMMD 105 Cek Kesehatan Masyarakat

Dikesempatan itu juga Pgs Danramil 11/Tahunan Serka Seno menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya acara ini diharapkan nantinya program pembangunan di wilayah Kecamatan Tahunan dapat tercapai dengan harapan usulan dari masyarakat bisa terakomodir dalam RKPD Kabupaten Tahun Anggaran 2024.

“Mudah-mudahan skala prioritas pembangunan maupun usulan non fisik dapat terakomodir oleh APBD Kabupaten sehingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tahunan ke depan dapat semakin baik,” tegas seno.(@Li)