MUSRAN NU Kenongosari Memilih Rois Dan Ketua Tanfidz

LIFESTYLE, NASIONAL197 Dilihat

TUBAN, INFODESANEWS | Musyawarah Ranting ( MUSRAN ) Nahdlatul Ulama ( NU ) Desa Kenongosari terlaksana dengan sukses dan berhasil memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah. Musran terlaksana di Masjid Al Ihsan Dusun kenongo Desa kenongosari Kecamatan soko Kabupaten Tuban, Ahad (21/05/2023).

Hadir dalam kesempatan Musran tersebut Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Soko; masing-masing Musran dihadiri dari jajaran MWCNU Soko K. Zum musthofa (wakil rois syuriah) K. Anwar (ketua tafidziyah) K.Muchlis ( katib) K. Jumain (sekretaris) dan 75 jamaah desa setempat.

Dalam sambutannya, K. Zum Musthofa mengatakan, bahwa pelaksanaan musyawarah ranting NU menjadi kewajiban dari MWCNU Soko untuk memfasilitasi dalam rangka konsoldiasi organisasi.

“Ranting NU Kenongosari termasuk yang pelaksanaan musrannya Perdana kali ini Pada kepengurusan MWC NU Soko Masa khidmah 2023 – 2028, Kami berharap, Pengurus Ranting NU Kenongo yang terbentuk nantinya lebih giat lagi menguatkan jamiyyah NU di basis warga NU seperti Masjid dan Musholla,” katanya.

K. Anwar yang merupakan ketua tanfidziyah dalam waktu singkatnya menyampaikan di depan para pengurus ranting NU desa kenongo , Kami berharap kepada kepengurusan yang akan datang harus lebih baik dan lebih maju.

“Kami berharap kepada pengurus terpilih nantinya harus lebih giat, semangat dan lebih baik minimal bertahan Jangan malah mlempem,” Ungkapnya.

Rais dan Ketua NU

Setelah kepengurusan lama di domisionerkan Musran NU Kenongo melalui majelis Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) memutuskan dan menetapkan K. Muhson sebagai Rais Syuriyah.

“Majelis Ahwa berasal dari peserta Musran, para Imam Masjid dan Musholla. Sebanyak 9 orang bersidang lalu memutuskan Rais Syuriyah terpilih,” kata Kiai Jumain selaku Sekretaris kepengurusan MWC sekaligus Pimpinan Sidang Musran .

Selanjutnya dalam pemilihan ketua Tanfidziyah tidak jauh beda dengan pemilihan rois karna musyawirn hanya memunculkan satu calon, maka secara aklamasi dipilih dan ditetapkanlah Bapak K. Nurkhozin Sebagai ketua Tanfidziyah Ranting NU Desa Kenongo masa khidmah 2023-2028.***Ipink.

Berita Terkait

Baca Juga