“MULAWARMAN PEDULI” Tiga Pilar Muspika Sepaku Gelar Aksi Tanam Pohon

INFODESA612 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews. – Tiga pilar Muspika Sepaku gelar aksi tanam pohon bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kanan kiri jalan Dusun 3 Rt 17 Desa Argomulyo. Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara .Senin. (25/3/2019)

“Kegiatan ini mengambil tema ‘Penghijauan tanam Pohon terbesi untuk Menjadikan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara Aman, Damai dan Lestari’,” kata Danramil 04/Sepaku,

Menurut Kapten Inf Priyanto kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai alat silaturohim antar jajaran aparat pemerintah dengan masyarakat.

“Ini sebagai alat silaturohim, bisa komunikasi dengan santai dan juga ada dampak positifnya untuk lingkungan sekitar lebih asri tidak gundul,” ucapnya.

Dikatakan Kapten Priyanto, maksud dan tujuan menanam penghijauan pohon terbesi ini nantinya mudah-mudahan 2 sampai 3 tahun ke depan pohon terbesi ini tumbuh hijau berkembang serta dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu juga untuk juga berdampak untuk menahan tanah agar tidak terjadi erosi atau longsor.

Sementara itu, Camat Sepaku, Risman Abdul S.sos, menyambut positif gagasan dan langkah dari Kodim 0913/PPU yang melakukan penanaman pohon di lokasi sepanjang jalan baru di buka TMMD 104 untuk mengurangi polusi udara, serta tanamanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini merupakan cara yang bagus untuk mengurangi polusi dan menangkal erosi,” katanya singkat.

Hadir dalam kegiatan Camat Sepaku, Risman Abdul S.sos, Danramil 04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto, Kapolsek Sepaku, IPTU sarikun. SH, Kades Argomulyo, Budi Sarwoto. LPM desa Argomulyo, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama di Kecamatan Sepaku.

Penulis Murdi