“Mulawarman peduli” Karya Bakti Koramil 0906-01/Tgr Bersihkan Selokan Bersama Masyarakat

INFODESA68 Dilihat

INFODESANEWS.COM, SAMARINDA – Kegiatan Mulawarman peduli yang dilaksanakan oleh Danramil 0906-01/Tenggarong (Tgr) Kapten Inf Mukriyanto beserta anggota Babinsa melakukan kegiatan Teritorial karya bakti di jalan Awang Sabran RT. 05 Kel. Panji Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, Sabtu (22 /6/2019).

Kegiatan karya bakti yang di ikuti oleh seluruh anggota Koramil 01/Tgr, warga masyarakat, anggota Pramuka Kwarcab Tgr, Mahasiswa Unikarta dan Kepala Desa Panji Ibu Nina Martini. S. Sos pun turut hadir mengikuti kegiatan karya bakti tersebut, dengan sasaran yang dikerjakan pembersihan rumput yang tumbuh subur di saluran air yang berada di sepanjang jalan Awang Sabran.

Danramil 0906-01/Tgr dalam kegiatan karya bhakti tersebut mengajak warga masyarakat membersihkan lingkungan dan membersihkan parit yang sudah kita kerjakan ini sehingga minimal bisa mengurangi terjadinya banjir apa bila terjadi hujan kembali, serta untuk menghindari penyakit yang dapat menyerang warga yang disebabkan oleh genangan-genangan sampah sebagai tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

“Kami berterima kasih sekali dengan kegiatan pada hari ini telah melibatkan kami selaku anggota gerakan pramuka, menyambut dengan positif kegiatan ini karena kami juga harus memperhatikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga lingkungan di sekitar kami menjadi bersih dan jauh dari pada bencana lainnya seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut lagi dan kami siap menurunkan anggota dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang ada di Tenggarong khususnya” ucap Bapak Ali selaku ketua Kwarcab Tgr.

Kegiatan karya bakti ini juga mempererat tali silaturahmi antar warga dan memupuk jiwa gotong-royong yang merupakan tradisi nenek mo yang bangsa Indonesia serta meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Narasumber Penrem 091/ASN