“MULAWARMAN PEDULI” Babinsa Koramil 04/Sepaku Berikan Wasbang Kepada Pelajar Sekolah Dasar 018 Argomulyo

INFODESA141 Dilihat

SAMARINDA,  Infodesanews.  – Babinsa Koramil 04/Sepaku, Kodim 0913/PPU memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan diluar kelas, agar ganting landangan dan santai dengan serius kepada Pelajar SD N 018 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabo (20/3/2019).

Pelda Imron menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial terhadap seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah binaan.

Pengenalan mengenai materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan pengenalan tentang NKRI merupakan hal yang sangat penting untuk disampaikan semenjak dini kepada generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengantisipasi generasi penerus terjebak oleh ideologi dan ajaran yang menyesatkan yang bertentangan dengan Agama, Pancasila dan UUD 1945.

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda harus selalu rajin dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut berpartisipasi dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi lebih maju,” ungkap Pelda Imron.

“Walaupun kita disini berbeda agama, suku, ras, warna kulit dan budaya, kita harus tetap kompak dan bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan kita “Bhineka Tunggal Ika” yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu jua, kita harus saling menghormati dan menghargai satu dengan lainnya” tutup Pelda Imron

Penulis Murdie