“Mulawarmam Peduli“ Dandim 0913/PPU rayakan Hari Raya Idul adha 1440 H bersama Masyarakat Buluminung

INFODESA, NASIONAL140 Dilihat

INFODESANEWS.COM. PENAJAM– Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.iP beserta keluarga dan anggota Kodim 0913/PPU serta seluruh umat muslim warga Kelurahan Buluminung menunaikan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 Masehi di Masjid Nurul Islam RT 01 Kelurahan Buluminung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),  Minggu (11/8/2019).

 

Selain sholat Idul Adha, pada kesempatan tersebut secara simbolis Dandim 0913/PPU menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Hewan Qurban. Adapun hewan qurban dari pihak Kodim yang siap disembelih adalah 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing serta di tambah dari pihak Masjid 1 ekor kambing. Nantinya daging-daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga RT 01 Kelurahan Buluminung dan sekitarnya.

 

Menurut Dandim Letkol Inf Mahmud S.iP, menuturkan “Hendaknya dioptimalkan bagi umat muslim untuk meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan khususnya kepada kita semua, merupakan pesan moral untuk rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

”Hikmah yang dapat kita rasakan pada perayaan Idul Adha pada pagi hari ini adalah meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan khususnya kepada kita semua pesan moral rela berkorban, apa yang menjadi kerelaan kita, pengorbanan kita adalah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Dandim.

”Secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya. Insyaalloh, Alloh SWT akan memberikan ganjaran rizki yang berlimpah kepada kita semua dengan penuh keiklasan,” Pungkasnya.

Ardiansyah selaku Ketua RT 01 Kelurahan Buluminung mengungkapkan,”Kami atas nama warga RT 01 Kelurahan Buluminung mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kodim 0913/PPU atas kepercayaannya sebagai tempat sholat Idhul Adha juga di percaya untuk panitia pemotongan hewan korban serta di memasak daging korban untuk santap siang bersama-sama,”Ungkap Ardiansyah.

 

Penulis Murdi Altaduri

 

 

Berita Terkait

Baca Juga