Mulai Besok Jalan Menuju Pesisir Lokasi Bencana Akan Diberlakukan Satu Lajur

INFODESA129 Dilihat

Foto di ambil saat kondisi macet menuju arah Way Muli

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama dinas dan instansi terkait mulai besok Senin (31/12) akan melakukan sistem satu Lajur dan buka tutup  dari Kalianda menuju Pesisir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Infodesanews.com. Sistem buka tutup dan satu lajur arah menuju pesisir akan di terapkan mulai Esok Senin 31 Desember 2018, hal ini dilakukan guna mempercepat laju kendaraan tanggap bencana tsunami.

“Sistem satu arah itu dimulai pada Pukul 08.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib dan 14.00 s.d.17.00 Wib kemudian dari sore hingga malam hari jalan diberlakukan normal kembali. “kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan. Reza Khoemini saat Konpres yang berlangsung di Posko Penanggulangan Bencana di halaman rumah dinas Bupati Lampung Selatan. Minggu (30/12)

Selain di berlakukanya buka tutup juga akan diberlakukan satu arah dan Satu pintu masuk menuju pesisir yakni masuk melui Kalianda dan keluar melalui Gayam Kecamatan Penengahan.

Sementara itu pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. mengimbau untuk para donatur yang ingin menyumbang agar menyalurkannya langsung ke posko utama logistik di rumah dinas bupati Lampung Selatan.

“Kita menghimbau agar bantuan yang diberikan dibawa ke Pemkab dan dihitung berapa dan apa jenis bantuannya, karena bantuan yang diberikan juga harus dipertanggung jawabkan, Selain itu untuk efektivitas bantuan yang diberikan.” kata Plt. Kadiskominfo Lampung Selatan M. Sefri Masdian kepada Infodesanews.com. (Sg)