Mulai 9 September Pemkab Lamsel Bakal Gelar Jalan Sehat Wisata Gembira di 17 Kecamatan

INFODESA537 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan alan menggelar Roadshow Jalan Sehat Wisata Gembira di 17 Kecamatan mulai tanggal 9 September 2024.

Hal ini terungkap dalam rapat jalan sehat di 17 kecamatan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, di Aula Krakatau, Setdakab setempat, Rabu (4/9/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani melaporkan, jalan sehat wisata gembira akan dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan. Dimana, dalam satu hari akan dilaksanakan secara bersamaan di 2 kecamatan sekaligus.

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan untuk memeriahkan acara jalan sehat. Seperti, umrah, sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda anak, kipas angin, kulkas, kompor gas, dispenser, setrika serta tumbler yang akan dibagikan ketika pembagian doorprize.

“Setelah jalan sehat akan dilaksanakan senam di titik kumpul. Tiap kecamatan kita akan siapkan 3-4 ribu kupon undian jalan sehat, menyesuaikan jumlah penduduk di masing-masing kecamatan,” ungkap Kurnia Oktaviani dalam rapat tersebut.

Kurnia Oktaviani juga mengungkapkan, kegiatan jalan sehat tersebut rencananya akan diawali di Kecamatan Ketapang dan Bakauheni pada tanggal 9 September 2024. Kemudian, disusul oleh Kecamatan Palas dan Sragi pada 10 September 2024.

Selanjutnya, Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro pada tanggal 11 September 2024, Kecamatan Rajabasa dan Penengahan tanggal 12 September 2024, Kecamatan Way Sulan dan Katibung pada tanggal 13 September 2024.

Sementara, di Kecamatan Jati Agung rencananya akan dilaksanakan tanggal 14 September 2024, Kecamatan Natar tanggal 15 September 2024, Kecamatan Kalianda pada tanggal 16 September 2024, Kecamatan Merbau Mataram dan Tanjung Bintang tanggal 17 September 2024, dan berakhir di Kecamatan Way Panji dan Tanjung Sari pada tanggal 18 September 2024.

“Lintasan yang akan dipilih ini merupakan wisata unggulan di kecamatan tersebut. Kemudian, akan ada 5-10 titik pos pembagian kupon, sehingga masyarakat tidak menumpuk pada titik pembagian maupun pengumpulan kupon,” kata Kurnia Oktaviani.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto berharap, pelaksanaan jalan sehat bisa berlangsung dengan baik dan meriah. Kemudian, melibatkan seluruh unsur yang ada di kecamatan se-Lampung Selatan.

Winarni juga menyarankan agar rute jalan sehat tidak sepanjang biasanya. Sehingga, masyarakat masih mempunyai energi untuk melaksanakan senam bersama setelah jalan sehat.

“Kalau untuk pembagian kupon, misal ada teknis pembagian kupon yang tertib dari masing-masing kecamatan dipersilahkan untuk menyumbangkan ide,” kata Winarni. (Rls)