Motivasi Para Siswa, Babinsa Sesumpu Koramil Penajam Jadi Irup Upacara Bendera

NASIONAL86 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dalam Rangka kegiatan Program Army Go To School anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Babinsa Kelurahan Sesumpu menjadi Pembina Upacara di SDN 008 Penajam, bertempat di Halaman SDN 008 penajam Kelurahan Sesumpu Kecamatan Penajam Kab PPU Kaltim.Senin (27/02/2023).

Sebagai wadah antisipasi kenakalan remaja, Serma Bambang Seta berikan arahannya untuk para siswa dan siswi SDN 008 Penajam pada kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang di selenggarakan oleh SDN 008 Penajam.

Dalam sambutannya Babinsa menyampaikan,”Kita ketahui bahwa lingkungan sekolah, merupakan tempat berkumpulnya para pelajar dan pengajar, baik guru maupun siswa, untuk memberikan pemahaman pembelajaran baik secara teori maupun praktek, yaitu secara berjenjang, bertahap dan berlanjut yaitu pelajar dan pengajar harus mengikuti protap yang berlaku untuk ketertiban proses belajar mengajar di Sekolah.

Menurutnya, di era globalisasi seperti sekarang ini perlunya diberikan Wawasan kebangsaan cinta tanah air agar para siswa-siswi mempunyai jiwa patriot untuk membangun bangsa dimasa yang akan datang.

“Di era Globalisasi seperti saat ini, ada kecenderungan para Siswa-siswi terpengaruh terhadap pergaulan bebas, lebih cenderung dengan Gadget HP yang larut dalam bermain game online, menerima Informasi yang belum tentu benar, hingga melupakan waktu belajar,”ujar Bambang.

Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di Sekolah, baik sebagai pembina upacara bendera setiap Senin atau pemberian materi Wasbang guna memberikan masukan agar kedepannya Siswa-siswi mempunyai karakter untuk membangun bangsa Indonesia.(Mur)*