Mohamad Akyas: Ditahun Politik Kita Harus Bijak Bermedsos

NASIONAL157 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa yang digunakan untuk petunjuk dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia baik dari segi sikap maupun setiap perilaku masyarakat Indonesia yang harus dijiwai oleh nilai-nilai luhur yang terkandung pada Pancasila.

Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-undang dasar (UUD) 1945, negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk memecahkan berbagai persoalan bangsa dan Negara demi mencapai.

Maka jadikan lah Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan kerukunan antar umat beragama, terlebih di tahun politik saat ini.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS Mohamad Akyas, saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun 6 Desa Marga Kecamatan Jatiagung, Minggu (10/12/2023)

Legeslatif dari Fraksi PKS Dapil 5 Kecamatan Jatiagung itu menghimbau kepada masyarakat agar menjadikan tahun politik menjadi ajang silaturahmi. Bukan untuk salah menjek-jelekan.

“Jangan menjek-jelekan hingga permusuhan hanya karena perbedaan pilihan. Jadikanlah tahun politik sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan.”pintanya.

Kedatangan politisi Fraksi Demokrat itu guna melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) sekaligus kunjungan silaturahmi bersama warga.

Menurutnya, dimana, sebagai anggota legislatif memiliki sejumlah kegiatan yang terjun langsung ditengah-tengah masyarakat.

“Ini (kegiatan IPWK), merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD di daerah pilihannya masing-masing,” ujar Legeslatif Dari fraksi PKS dua periode itu.

Dijelaskan kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat. Pasalnya, saat ini banyak dari masyarakat yang mudah sekali terpengaruh oleh informasi-informasi yang belum diketahui kebenarannya (HOAX).

“Ditengah-tengah kemajuan zaman dan kemudahan dalam mendapatkan informasi melalui jaringan internet. Banyak dari masyarakat yang tidak memahami wawasan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi pancasila sangat mudah terpengaruh oleh informasi hoax,” paparnya.

“Permasalahan ini banyak sekali dialami masyarakat terutama oleh para generasi muda yang rentan dalam menangkap seluruh informasi dari media sosial,”

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Ketau Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu itu mengajak masyarakat khususnya bagi para generasi muda yang ada di Desa Marga Agung untuk dapat lebih bijak dalam menerima seluruh informasi yang di dapat dari media sosial.

“Oleh sebab itu Saya mengajak kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan para generasi muda yang ada disini untuk bersama-sama kita lebih bijak dalam bermedsos (bermedia sosial),” tutupnya.

Diketahui kegiatan yang dipusatkan di dusun 6 Desa setempat itu dihadiri sejumlah perangkat desa dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tampak sejumlah anggota panwas memantau jalannya kegiatan.(red)