Mohamad Akyas Cek Lokasi dan Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat

INFODESA134 Dilihat

(Lokasi Jalan Lingkungan Turi 1 dusun 2B Desa Karang Anyar)

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Pembangunan peningkatan
Jalan lingkar antar dusun di dua Desa yakni dusun 2A Desa Karang Anyar Jalan Turi 1 sepanjang 700 meter dan Jalan Ledok Sari sepanjang 550 serta Jalan Selamet yang menghubungkan dusun 4 hinga dusun 1 sepanjang 3 kilometer Desa Sumber Jaya Kecamatan Jatiagung menjadi Eletronik Pokok Pikiran (e-Pokir) Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS, Mohamad Akyas.

Hal tersebut diketahui saat Legeslatif Dapil 5 Jatiagung dari Fraksi PKS itu melakukan Kunjungan kerja lapangan dalam rangka Resesnya di masa sidang ke-Tiga tahun 2023, Kamis (14/8/2023)

Menurutnya, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat akan di jadikan e-Pokir untuk dilanjutkan dan dibahas dalam Rapat tingkat Komisi maupun Banggar hingga ke Paripurna.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Babinsa Koramil Gembong Latih Linmas Untuk Pengamanan Pemilu 2019

“Reses merupakan salah satu kegiatan anggota DPRD di luar kantor untuk mendapatkan laporan dan aspirasi masyarakat secara langsung.”ujar ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu.

Lebih lanjut disampaikan dari hasil reses yang kami laksanakan, memang banyak aspirasi atau usulan masyarakat mengenai infrastruktur. Selebihnya juga banyak kegiatan UMKM dan kelompok bersama dan kelompok tani dan Paskes terutama BPJS PBI.

(Jalan Lingkungan Dusun 4 Desa Sumber Jaya)

“Memang untuk menindaklanjuti seluruh usulan masyarakat ini butuh perjuangan dan akan berupaya mendorong Pemda, agar yang masuk skala prioritas ini dapat tertampung dan direalisasikan.”pungka

Sementara itu Kepala Dusun 2A Desa Karang Anyar mengatakan ruas Jalan tersebut merupakan akses satu satunya yang menjadi akses masyarakat setiap hari yang menghubungkan ke jalan poros kecamatan Jatiagung.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Koran Edisi Maret 2016

“Kami berharap melalui wakil rakyat bapak Akyas dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan semua masyarakat.”Kata Pujiono.

(Jalan Lingkungan Dusun 4 Desa Sumber Jaya)

Hal yang disampaikan tokoh masyarakat Desa Sumber Jaya, bahwa jalan lingkar yang menghubungkan dari dusun 4 hinga dusun 1 sangat urgent.

‘Bukan saja yang menghubungkan dari dusun 4 hinga dusun 1, tapi juga jalan akses pertanian yang mempu mendongkrak perekonomian masyarakat desa, tapi juga perekonomian Lampung Selatan pada umumnya,”jelas Selamet.

Dari pantauan infodesanews.com, kunjungan Lapangan dalam rangka Reses di dusun 2A Desa Karang Anyar didampingi Kepala Dusun setempat, Pujiono. Sementara di dusun 4 Desa Sumber Jaya tampak didampingi tokoh Masyarakat Selamet. (red)