Mi MuhammadiyahPK Kartasura Ajari Siswa Peduli Sesama Sejak Dini

INFODESA66 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS – Awal 1 Februari 2019 Sebanyak 30 siswa siswi MI Muhammadiyah PK Kartasura dari kelas 5A membagikan 30 kantong beras kepada warga yang membutuhkan dilingkungan sekolah.

Tiap kantong beras berisi 5 liter Beras-beras tersebut berasal dari siswa-siswi MI Muhammadiyah PK Kartasura yang dikumpulkan setiap 2 minggu sekali. Dalam pelaksanaan pengumpulan beras, ada yang membawa beras satu gelas hingga satu liter.

Beras yang dikumpulkan kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan pada akhir bulan. Jadi program siswa berbagi ini merupakan program rutin bulanan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Apresiasi Sinergi Lintas Sektor Hijaukan Lingkungan Kedungsambi Dengan Pohon Kelapa

Dalam pelaksanaan pagi ini anak-anak terlihat antusias dalam pendistribusian kantong-kantong beras. Kali ini siswa siswi MI Muhammadiyah PK Kartasura berbagi beras kepada warga RT Setinggil Desa Kartasura, Kecamatan Kartasura.

Siswa-siswi sangat senang ketika ikut terjun langsung dalam membagikan beras tersebut. Mereka merasa bersyukur karena masih memiliki kesempatan dapat berbagi dengan sesama.

Salah satu siswa mengungkapkan, “saya sangat senang ketika dapat berbagi dengan sesama, tadi saya memberikan kantong beras kepada nenek-nenek yang di usia tuanya masih harus bekerja keras. Dan setelah saya berbagi rasanya pengen lagi, pengen terus berbagi,”ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Bupati Lamsel Awali Panen Raya Di Musim Kemarau

Tanggapan dari warga Setinggil pun sangat hangat, mereka menyambut siswa dengan hangat dan berterimakasih kepada anak-anak MI Muhammadiyah PK Kartasura. Dan medoakan MI Muhammadiyah PK Kartasura semakin jaya.

” Program siswa berbagi ini bertujuan untuk melatih siswa-siwi agar memiliki sifat senang berbagi dan peduli dengan sesama. Dan berharap agar sifat tersebut tertanam menjadi karakter yang melekat pada diri mereka semangat berbagi.” pungkasnya. ***Fatkul/Agung