Mewakili Bupati, Badruzzaman Buka Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Kejahatan

INFODESA117 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Asisten Bidang Administrasi Umum, Badruzzaman, S.Sos, MM mewakili Bupati Lampung Selatan membuka sosialisasi pencegahan bahaya radikalisme dan kejahatan di kabupaten Lampung Selatan, yang dipusatkan di Aula Rajabasa kantor Bupati setempat, Senin (7/3/2022).

Kegiatan yang di bagi menjadi dua sesi itu diharapkan dapat menambah pemahaman para peserta sosialisasi. Sehingga para peserta dapat mengetahui dan memahami bagaimana menjaga situasi yang kondusif terhadap gangguan dan ancaman radikalisme yang mengganggu keamanan dan masyarakat.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Perwakilan dari Forkopimda Lamsel, para Pejabat Struktural Pemkab Lamsel, para Camat, para Kades Se-Lamsel dan nara sumber dari Polda Lampung AKBP. A. Rahman Napitupulu, SH (Wadir Binmas Polda Lampung).

Dalam laporannya Kepala Kesbang Pol ,Puji Sukanto menyampaikan, Tujuannya untuk mengetahui sosialisasi tersebut memberikan pencerahan kepada peserta sosialisasi, agar dapat mencegah serangan radikal dan berkembang di daerahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Margorejo Salurkan BLT DD Tahap Akhir

“Saya juga mengharapkan agar para peserta khususnya para kepala desa, dapat mendeteksi dini hal-hal yang berkaitan dengan radikalisme dan hal tersebut sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Adum Badruzzaman mengatakan agar masyarakat Lampung Selatan tidak acuh terhadap bahaya radikalisme dan serangan di Lamsel.

“Untuk mengetahui masalah radikalisme atau di Indonesia terkhusus di Lampung Selatan masih merupakan masalah yang serius. Oleh karenanya dibutuhkan kewaspadaan dari kita dan masyarakat,” ucapnya.

“Saya berharap, agar kiranya masyarakat Lampung Selatan tidak acuh tak acuh terhadap bahaya radikalisme dan kejahatan negara, karena ini merupakan paham yang merusak dan keamanan publik serta membahayakan hak asasi manusia,” terangnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Prajurit Raider Maulid Nabi Muhammad SAW Di Tapal Batas

Asisten Adum Badruzz juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan gerakan radikalisme, yang pelaksanaan dapat dimulai dari lingkungan sekitar kita.

“Kepedulian kita sebagai warga masyarakat sangat dibutuhkan terhadap pencegahan terorisme akan radikalisme yang dapat menekan aksi-aksi teror yang sangat merugikan masyarakat dan negara.

“Saya mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan gerakan radikalisme, hal ini dapat kita mulai dari lingkungan terkecil seperti RT/RW dan lingkungan di atasnya,” tutupnya.

Selanjutnya setelah dibuka, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan mendengarkan penjelasan dan materi dari para narasumber tentang bahaya radikalisme dan serangan. (Red) sumber Diskominfo Lamsel.