Meriahkan HUT Ke-67 Lampung Selatan Pemkab Gelar Tari Pedana Secar Massal

INFODESA205 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, menggelar tari tradisonal massal

Tarian tradisional Bedana yang digelar secara massal itu diikuti kurang lebih 1.000 penari lokal, yang terdiri dari para pelajar tingkat SD dan SMP dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan yang dibuka langsung oleh Bupati Nanang Ermanto dipusatkan di Lapangan Lampung Selatan Expo Kalianda dan Kamis (16/11/2023).

Diketahui kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) sebagai salah satu warisan budaya dan kearifan lokal Lampung harus yang terus ditumbuhkembangkan dan dilestarikan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Lampung Selatan Merazia Ratusan Botol Miras Dan Ratusan Liter Minuman Jenis Tuak

Menurut Ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan H. Winarni Nanang Ermanto, diadakannya tari massal Bedana bertujuan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya melestarikan tradisi dan seni daerah, menjaga identitas kultural, serta memberikan ruang bagi generasi muda untuk terlibat dalam warisan budaya Lampung.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim 0421/LS, Minta Masyarakat Untuk Tetap Jaga Protkes

“Saya berterimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan diadakan tari massal ini agar generasi muda kita mencintai tradisi dan seni daerah yang kita miliki,” kata Winarni.

Sementara itu, sebelum membuka acara secara resmi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta, terutama anak-anak yang sudah berbaris di bawah terik matahari.

Dirinya menekankan pentingnya semangat kebersamaan dalam melestarikan budaya Lampung. (Red) sumber Diskominfo Lamsel