Meriahkan Hari Santri, GP Ansor Tambakromo bareng IMNU Pati Gelar Pesantren IT

INFODESA, KHAZANAH62 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Menjelang peringatan hari santri yang akan dilaksanakan besok tanggal 22 oktober 2018, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Komunitas Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Kabupaten Pati bakal menggelar Pesantren IT.

Kegiatan pesantren IT akan dilaksanakan selama sebulan dan akan dimulai tanggal 21 Oktober sampai 20 November 2018. Kegiatan pesantren IT ini nantinya, para peserta akan diajarkan dari Desain Grafis, Blogger, Youtube sampai ke toko online yang dibagi dibeberapa pertemuan.

“Pesantren IT ini merupakan kerjasama antara GP Ansor Tambakromo dengan Komunitas IMNU Pati untuk bersama-sama belajar dibidang IT seperti Desain Grafis, Blogger, Youtube, E-Commerce sampai bagaimana mencari uang melalui google adsense. Dengan kegiatan ini kami berharap warga NU mampu ikut serta mengambil bagian di dunia IT maupun Imers yang saat ini makin berkembang pesat ,”Ucap Ah Suparyono Ketua Ansor Tambakromo.

Kami mengajak warga NU dan para pemuda, pelajar maupun santri yang ada di Kecamatan Tambakromo maupun di daerah Kawedanan Kayen untuk ikut serta dalam kegiatan pesantren IT ini. Kegiatan Pesantren IT ini sendiri akan dipusatkan di omah IT yang terletak di Desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo sebagai basecamp Komunitas IMNU Pati dan dalam kegiatan Pesantren IT ini para peserta tidak dibebankan biaya atau gratis dengan syarat peserta harus memiliki smartphone atau laptop sesuai kelas yang akan di ikuti nanti. (yn)