Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan Bentuk Solidaritas untuk Rakyat Palestina

INFODESA, PERISTIWA209 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Paguyuban Pemuda Kunduran untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Menggelar acara “Keroncong Camp for A Free Palestine” yang diadakan pada tanggal 31 Agustus 2024, di lapangan SMP Negeri 1 Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sebagai bentuk Solidaritas untuk Rakyat Palestina sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang masih berjuang untuk kemerdekaan mereka.

Kumpul perdana Paguyuban Pemuda Kunduran secara mandiri tanpa sokongan dana dari pemerintah, melainkan melalui usaha dari Paguyuban Pemuda Kunduran dengan pengumpulan sponsor.

Selain penampilan musik keroncong sebagai inti dari acara ini, berbagai kegiatan kreatif juga diselenggarakan, seperti live painting, pameran lukisan, pembacaan puisi, pentas tari, stand perpustakaan jalanan, sablon cungkil, fashion show, dan pentas musik baik band maupun akustik.

Ketua panitia acara, Anton dari pentas seni dan pembaca puisi menyatakan, kami ingin memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini untuk tidak hanya merayakan kebebasan bangsa kita, tetapi juga untuk menyuarakan dukungan kepada rakyat Palestina yang masih berjuang untuk kemerdekaan mereka.

“Melalui Keroncong Camp ini, kami berharap dapat menggerakkan solidaritas dan sedikit membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina,” ucapnya kepada awak media, Rabu (20/8/2024).

Anton menambahkan, pelaksanaan Keroncong Camp 2024 ini memberikan wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan kreativitas melalui gelar karya dan dinikmati Masyarakat yang hadir.

“Doa Bersama akan dilakukan untuk mendoakan rakyat Palestina yang akan dipandu oleh tokoh agama setempat,” ujarnya.

Lanjutnya, donasi juga dibuka selama acara berlangsung, yang nantinya akan disalurkan melalui lembaga terpercaya untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina.(SM/Red)