Meriahkan Haornas, Bupati Banyumas Senam Bersama Ribuan Masyarakat

OLAHRAGA14 Dilihat

BANYUMAS – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas, Dinporanbudpar menggelar senam kebugaran bersama di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Jum’at (16/9/2022). Senam massal yang diikuti oleh ribuan masyarakat Banyumas ini juga dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, ketua tim penggerak PKK Ny Erna Husein, Forkopimda dan kepala OPD.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Asis Kusumandani menjelaskan kegiatan senam bersama pada hari ini merupakan serangkaian acara yang sebelumnya sudah dilakukan dengan lomba senam pelajar indonesia dan kegiatan senam bersama ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

BACA JUGA  Setelah Bus Persis Dilempar Batu Fans Persita: Ferdinand Sinaga Kejar Pelaku, Klub Ambil Tindakan Hukum

‘’Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat, karena peserta yang hadir datang dari beragam lapisan masyarakat, mulai pelajar, mahasiswa, ASN, ibu-ibu PKK, OPD, komunitas-komunitas senam dan masih banyak lagi,’’ jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional dan menyambut baik adanya senam massal ini, ia berharap dengan adanya senam ini, maka akan memberikan keberkahan dan menjadikan masyarakat Banyumas semakin sehat dan bugar.

BACA JUGA  Setelah Bus Persis Dilempar Batu Fans Persita: Ferdinand Sinaga Kejar Pelaku, Klub Ambil Tindakan Hukum

‘’Dengan berolahraga kita menjadi sehat, dengan sehat kita akan menjalani aktivitas dengan baik, dapat beribadah dan mencari rezeki,’’ ucapnya.

Salah satu peserta yang mengikuti senam bersama Dini mengatakan senang dengan adanya senam massal ini sebagai kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

‘’Kegiatan yang positif untuk dilakukan, apalagi hari ini ada banyak senam, mulai senam tera, jantung sehat Indonesia, aerobic, maumere, line dance dan juga zuma,’’ katanya.***