Meriah !!! Ratusan TNI-Polri Ikut Olahraga Bersama

INFODESA370 Dilihat

JEPARA – Ratusan personel TNI-Polri sejak pukul 07.00 Wib sudah memenuhi Lapangan apel Makodim 0719/Jepara, Jumat (26/05/2023).

Sorak sorai pun gegap gempita mewarnai bersatunya anggota dari Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara.

Ternyata tidak hanya para anggota saja yang hadir dalam kegiatan, namun para pimpinan TNI-Polri pun membaur menjadi satu. Mereka melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara TNI-Polri Solid.

Tampak hadir Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Pejabat Utama dan Anggota baik dari Jajaran Polres Jepara maupun Kodim 0719/Jepara.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, mungkin pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini. Namun pagi ini kita melaksanakan kegiatan yang sama bertujuan untuk memupuk sinergitas antara kedua institusi TNI-Polri Polres Dan Kodim Jepara. Agar semakin solid dan sinergi dalam mendukung tugas pokok dan peran masing-masing institusi,” ujar Wahyu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Varitas Padi Tahan Hama Karya Petani Blora

“Kegiatan yang kami laksanakan ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, mungkin pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini. Namun pagi ini kita melaksanakan kegiatan yang sama bertujuan untuk memupuk sinergitas antara kedua intitusi TNI-Polri Jepara. Agar semakin solid dan sinergi dalam mendukung tugas pokok dan peran masing-masing institusi,” ujar Kapolres.

“Ini adalah moment yang sangat penting dan tidak akan terlupakan. Nuansa kekompakan, kebersamaan TNI-Polri begitu tampak nyata dan suasana kekeluargaan, kebersamaan begitu nyaman kita rasakan,” lanjutnya.

Wahyu juga mengajak semua yang hadir untuk menikmati suasana kegiatan, juga melepaskan semua ego dan kebanggaan masing-masing satuan. Bersama menunjukkan bahwa TNI-Polri sangat solid.

“Oleh karena itu, ini menjadi titik awal. Ke depan jika rekan-rekan di manapun melaksanakan kegiatan pribadi maupun dinas jaga terus jaga hubungan yang baik ini. Sehingga TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap solid dan kuat,” tegasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Siswa SD Negeri 1 Temboro Belajar Wayang Dengan Mengunjungi Eks Pejuang

Di lokasi yang sama Komandan Kodim 0719/Jepara menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Yang mana Olahraga Bersama tersebut diprakarsai oleh Kapolres Jepara.

“Bahwa sinergitas sangat penting dan kita sebagai benteng negara menjadi sorotan. Diharapkan sinergitas yang sudah terjalin selama ini bisa dipertahankan dan dijaga dengan baik, Jika ada kekurangan satu lain hal mohon dimaafkan, karena kita ini satu,” ucap Dandim 0719/Jepara.

“Untuk menjaga Kabupaten Jepara ini aman dan nyaman, kegiatan ini perlu diapresiasi. Semoga dapat terus berjalan, bisa menjaga sinergitas agar tetap solid,” lanjut Dandim.

Usai Apel Bersama, kegiatan dilanjutkan senam aerobik bersama di lapangan depan Makodim 0719/Jepara.

Di akhir kegiatan, Kapolres Jepara menyampaikan pentingnya sebuah kebersamaan untuk mempererat silaturahmi. Sinergitas TNI-Polri diharapkan mampu terwujud, dengan kerjasama dalam berbagai kegiatan di wilayah.

“Sehingga mampu memantapkan stabilitas keamanan dan mencegah tindak kejahatan,” tutup AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.(@Gus Kliwir)