Menyatu Dengan Anak Perbatasan, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Memimpin Senam Dan Mengajar di TK

INFODESA142 Dilihat

MAHAKAM ULU, INFODESANEWS.COM – Anggota satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad selain menjaga wilayah perbatasan dan menjaga kedaulatan NKRI juga melaksanakan kegiatan teritorial salah satunya membantu guru mengajar anak-anak TK, di Desa Batu majang, Kecamatan Long bagun, Kabupaten Mahakam Ulu.

Anggota pos kotis satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang dipimpin langsung oleh Sertu Jefry Sitompul beserta 1 orang rekannya serda suhendar membantu mengajar di TK tunas bangsa desa Batu majang, mereka mengajak anak-anak untuk hidup sehat dengan cara berolahraga. Jumat (30/8/2019).

Anak anak TK sangat senang dan riang gembira saat anggota satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM memberikan pelajaran, disela sela kegiatan olahraga anggota satgas mengajak anak-anak TK untuk bernyanyi lagu-lagu kebangsaan agar tumbuh jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Sertu Jefry Menyampaikan  anggota pos kotis satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad, disela sela menjalankan tugas juga ikut membatu masyarakat dan membantu mencerdaskan anak bangsa salah satunya membatu guru dalam kegiatan mengajar di TK Tunas bangsa agar anak anak TK lebih termotifasi untuk semangat belajar dan memberi wawasan serta pendidikan yang tertanamkan sejak dini,di harapkan akan terbentuk karakter atau keinginan kuat anak anak  untuk lebih maju, demi meraih cita-cita mereka.

Salah satu guru  TK Tunas bangsa desa batu majang Ibu Maghdalena (35) menyampaikan TK Tunas bangsa memiliki  jumlah murid kurang lebih 20 orang. TK tersebut sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak karena mencerdaskan anak bangsa ini tidak hanya seorang guru saja melainkan harus ada dukungan orang tua dan intansi intansi pemerintah.

Kami para guru TK Tunas Bangsa sangat berterimakasih  kepada Anggota satgas pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Pos Kotis yang telah membantu mengajar anak-anak TK dan Kami sangat bangga dengan kehadiran TNI di perbatasan yang memiliki banyak kemampuan sehingga bisa mengambil hati anak-anak kami untuk lebih semangat belajar. Ungkap maghdalena.

Penulis Murdie

Berita Terkait

Baca Juga