Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, Warga Desa Plantungan Lakukan Kerja Bakti

INFODESA, PERISTIWA61 Dilihat

BLORA,INFODESANE WS – Ratusan masyarakat Desa Plantungan, Kecamatan Blora kota Kabupaten Blora, Jawa Tengah, secara swadaya dan gotong royong perbaiki jalan ruas kabupaten yang mengalami kerusakan.

Gotong royong yang dilakukan oleh warga Desa Plantungan bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan sebagian warga tersebut menginginkan jalan ruas kabupaten ini layak untuk dilalui, yang nantinya akan dipergunakan akses utama untuk para pemudik.

Di Lokasi para warga ini juga membuat saluran air secara tradisional (selokan). Hal ini juga dilakukan sebagai upaya mengantisipasi genangan air yang meluber ke jalan tersebut.

Salah satu Kamituwo Desa Plantungan, Waliyo mengatakan, bahwasanya gotong royong itu dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dan IdulFitri 2024.

“Menyambut bulan ramadan ini, warga bersama-sama melakukan gotong royong, memperbaiki jalan yang rusak. Dan, meski belum sempurna jalanya, setidaknya nanti saat lebaran, pemudik dari Desa plantungan nyaman menggunakan jalan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Slamet, ia juga mengaku sangat senang dengan adanya gotong royong. Dan berharap kedepannya dapat diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Blora.

“Ini kan jalan kabupaten iya, semoga saja dengan adanya gotong royong memperbaiki jalan ini, pemerintah terbuka hatinya untuk segera mengaspal maupun mengecor. Apalagi Desa Plantungan kan daerah yang terpencil dan ada di wilayah dikecamtan Blora kota. Semoga tak jalan saja, tapi saluran selokan juga bisa dibangun, biar airnya nggak di tengah jalan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Plantungan, Endang Susana menyampaikan, dalam rangka kegiatan sebelum bulan Ramadan kita gunakan untuk kerja bakti untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak, sepanjang jalan Kabupaten yang menuju Desa.

“Gotong royong dari depan SD sampai bawah makam Klutuk (Makam Desa Sendangharjo) Dengan menggunakan dana Swasembada,” ucapnya kepada awak media melalui sambungan seluler, Minggu (10/3/2024)

Endang melanjutkan, semoga nanti ketika pas bulan lebaran para pemudi bisa jalan dengan baik dengan lancar tidak dengan 1000 jeglongan tapi sudah berkurang

Berita Terkait

Baca Juga