Menuju Kemandirian Organisasi, Lembaga Ekonomi PC IPNU IPPNU Pati Produksi 1.500 Songkok

KHAZANAH, PENDIDIKAN313 Dilihat

PATI – Banyaknya permintaan songkok IPNU oleh anggota, membuat Lembaga Ekonomi Kewirausahaan (LEKAS) PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati memproduksi kurang lebih 1.500 Pcs songkok IPNU yang nantinya akan di distribusikan kepada para anggota.

Selain kualitas yang terbilang High Quality, songkok ini juga menjadi ciri khas IPNU Kabupaten Pati. Songkok hitam polos dengan logo IPNU emas di samping memberikan wibawa tersendiri bagi pemakainya.

“Saya rasa ini lebih nyaman dan elegant dengan kualitas dan desain songkok tersebut.” ucap Balyan salah satu anggota IPNU

Selain di kabupaten Pati sendiri, banyak juga permintaan dari luar kota, terutama permintaan dari beberapa kota yang ada di wilayah jawa Tengah.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk membangun usaha di lingkup organisasi. Menjadikan organisasi lebih mandiri lagi kedepanya dengan konteks kewirausahaan.” Tutur Matsna Ketua PC IPNU Kabupaten Pati.

Untuk penjualan, LEKAS akan lebih bergerilya dalam memasarkan dan mendistribusikan produk-produk mereka kepada para anggota IPNU. Ada dua jenis songkok yang ditawarkan kepada para anggpta yaitu model non ac dan full ac. Perbedaannya adalah songkok non ac tidak memiliki ventilasi/ jaring, sedangkan songkok full ac memiliki ventilasi/ jaring di bagian atas peci.

“Untuk penjualan kedepan kita akan lebih bergerilya lagi dengan di imbang produksi songkok yang super cepat. Untuk saat ini yang siap kami di distribusikan ada 500 Pcs dengan model non ac dan full ac,” Jelas  M. Azka Direktur LEKAS.

Berita Terkait

Baca Juga