Menjelang Kejuaraan Motor Cross Lamsel Tim Red Brothers Terus Berlatih

INFODESA, OLAHRAGA12 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tim Motocross Bupati Lampung Selatan yang tergabung dalam Red Brothers kembali melakukan latihan di Sirkuit Way Ragom, Sabtu pagi (10/9/2022).

Meski lokasi Sirkuit kondisinya becek dan licin membuat banyak para riders berjatuhan, namun tak menyurutkan semangat para riders Red Brothers untuk terus berlatih, justru menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta Motor Cross.

Pembina Tim Motor Cross Red Brothers, Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto mengatakan.

“Tim kami terus berlatih untuk berlaga di kujuaran Motor Cross Lampung Selatan pada November 2022 mendatang

BACA JUGA  15 Ribu Benih Ikan Ditaburkan Bupati Blora di Bendungan Randugunting

Menurut Nanang latihan kali ini terasa sangat berbeda, dengan lokasi yang becek dan licin ini perlu ke hati hatian dan sangat menantang andrenalin.

“Selain memerlukan kehati-hatian dalam berkendara, diperlukan juga teknik khusus agar saat mengendarai motocross tidak mudah terpeleset di lintasan.”ujarnya.

“Hari ini kondisi sirkuit dalam keadaan becek dan licin, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami para penggemar motocross. Lahan kering dengan lahan basah seperti ini tentu saja sangat beda, teknik yang digunakan juga beda,” ungkap Nanang.

BACA JUGA  Bupati, Nanang Ermanto Buka Musrenbamgcam Perdana di Kalianda

Nanang juga menjelaskan, dengan melakukan latihan motocross secara rutin merupakan cara terbaik untuk melatih fisik, serta dapat meningkatkan kepekaan berkendara, dengan cara yang tidak dapat disimulasikan dengan motor lainnya.

“Sensasi mengendarai motocross tak dapat dirasakan dengan motor lain, ini salah satunya yang membuat kami tim Red Brothers ketagihan. Selain itu juga dalam mengendarai motocross ini tidak mudah, sehingga dengan latihan secara rutin akan memungkinkan tim Red Brothers untuk mengasah teknik-teknik baru dalam mengendarai motocross,” pungkas Nanang. (Red)