Mengharukan, Malam Pisah Sambut Kapolres Blora.

NASIONAL317 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Malam Pisah Sambut Kapolres Blora Polda Jateng, terlihat sangat mengharukan, acara pisah sambut dari Kapolres lama AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H kepada pejabat baru AKBP Ferry Irawan,S.I.K. Rabu, (04/03/2020) malam tersebut digelar di Aula Gedung Konco Tani Blora.

Acara malam pisah sambut dihadiri oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH, Para Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran beserta Perwira Staf serta Para Kanit Polsek Dan Polres. Anggota polsek jajaran dan polres, beserta bhayangkaripun, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan awak mediapun ikut memeriahkan.

Dalam malam pisah sambut tersebut, seluruh peserta nampak terharu, apalagi ketika ibu ibu bhayangkari tampil diatas panggung dengan gerak tari yang diiringi puisi. Empat belas bulan Kapolres Blora AKBP Anang beserta istri mengabdikan diri, dan akhirnya harus berakhir, namun demikian tali silaturahmi akan tetap terjaga, dan tak hanya berakhir sampai disini.

Suasana makin haru ketika lagu “Cinta Luar Biasa” dinyanyikan bersama oleh ibu bhayangkari, bahkan Ibu Erica Octarina Anang, tak kuasa menahan tangisnya, usapan tangan dan tisu tak mampu menyembunyikan air mata. Sungguh sebuah suasana yang haru dan menyesakkan, rasanya baru kemarin kebersamaan terjalin, namun waktu begitu cepat berlalu, dan akhirnya perpisahan pun datang.

Pejabat lama Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH mengatakan serah terima jabatan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa dan bukanlah akhir dari pengabdian, namun merupakan sebuah perjalanan seorang bhayangkara dalam pengabdian diri terhadap bangsa dan negara.

AKBP Anang menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota dan seluruh dinas atau instansi terkait serta masyarakat Blora, jika selama bertugas di Blora ada salah atau khilaf yang disengaja atau tidak. AKBP Anang juga memohon dukungan dan doa, agar dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru diberikan kelancaran, “Secara pribadi dan kedinasan, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora yang telah mendukung selama pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Blora,” ucap AKBP Anang didampingi Istri ibu Erica Octarina Anang.

“Kami mohon diri dan mohon doa restu semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru,” imbuh Anang.

Sementara itu Kapolres Blora yang baru AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa, malam ini sangat mengharukan dimana malam ini, dirinya beserta keluarga mendapat sambutan yang istimewa baik dari seluruh instansi terkait, maupun dari anggota Polres Blora, “Kami ucapkan terimakasih, atas sambutan yang luar biasa, dan disini adalah tempat pertama kami berpijak di Blora,” ucap AKBP Ferry.

AKBP Ferry didampingi istri, memperkenalkan diri, dan mohon doa serta dukungan, agar dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Blora diberikan kelancaran, “Kami mohon doa dan dukungannya, semoga kami bisa meneruskan program dari pejabat lama, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman di Blora,” ungkap AKBP Ferry.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru oleh seluruh hadirin.