Mengenang Para Pahlawan Desa Balongsari Selenggarakan Karnaval Kemerdekaan

INFODESA96 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 73 (26/8/2018) Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora mengadakan karnaval tingkat desa.

Acara yang diadakan di Desa Balongsari itu berkat adanya keperdulian masyarakat Desa Balongsari dalam memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerkekaan bangsa ini .

Karnaval Desa Balongsari ini menurut Sutikno adalah pelaksanaan acara ini merupakan dana swadaya dari masyarakat Desa Balongsari,demi pentingnya arti kemerdekaan yanh diraih bangsa Indonesia .

Sumbangih dan apresiasi yang diberikan masyarakat desa Balongsari ini demi terlakasanya acara karnaval ini biasa dilakukan disetiap peringatan hari kemerdekaan

Desa Balongsari yang terdiri dari 14 RT itu secara bersamaan dan berpertisipasi dalam pelaksanaan karnaval itu adalah dengan tujuan lain juga untuk membentuk jiwa patriot dan nasionalisme kepada para pemuda untuk mengerti arti pentingnya arti kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa ini .

“Karnaval ini adalah bentuk dari penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,sehingga para masyarakat Desa Balongsari  mengedepankan perjuangan diera modern ini yaitu, pertanian, pendidikan, kebudayaan, dan jiwa nasionalisme, satu bangsa satu tanah air, dan NKRI harga mati”,  tutup Sutikno . (Arf/Aras)