Mengawali Reses Perdana Masa Sidang Ke III 2020 M.Akyas Serap Aspirasi Warga Rejomulyo

INFODESA, NASIONAL106 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Reses perdananya di masa sidang ke III tahun 2020, untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota DPRD Lampung Selatan, dari politisi Partai PKS. M. Akyas yang melakukan reses perdananya dipusatkan di kediaman mantan Kades setempat, Tus Handoro di dusun 2 Desa Rejomulyo Kecamatan Jatiagung, Kamis (10/12/2020)

Turut hadir Sekertaris Desa (Sekdes) Rejomulyo, Hartono,ST, kadus setempat dan Tokoh masyarakat serta tamu undangan,

Sekertaris dese setempat, Hartono, dalam hal ini mewakili masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya megenai .Peningkatan ruas Jalan Saromen Sepanjang 2.500 meter yang terletak di dusun 03 desa Rejomulyo yang menghubungkan dusun 4-8 dan ruas Jalan Atmorejo yang terletak di dusun 2 yang menghubungkan dusun 2-5, sepanjang 3.000 meter.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolres Luwu Utara dan Kasubag Humas Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

“Kami berharap apa yang menjadi aspirasi ini dapat di perjuangan oleh bapak Akyas,”kata dia.

Dikatakan, “Sejak awal tahun 2016 kami telah memasukan proposal untuk pembangunan ruas jalan tersebut ke pihak pihak terkait. “Namun hingga saat ini belum ada realisasi,”

Selain itu juga warga berharap adanya perhatian khusus di bidang pertanian, peternakan, kesehatan dan olahraga.

Sementara itu Akyas mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menyerap aspirasi masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pera Petani Keluhkan Anjloknya Harga Gabah dan Sulitnya Pupuk Bersubsidi

“Inilah saatnya masyarakat manyampaikan aspirasi dan usulan-usulan yang nantinya akan menjadi Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD untuk dapat diperjuangkan dalam masa persidangan berikutnya.”kata anggota DPRD Lampung Selatan, dua periode itu menanggapi usulan-usulan masyarakat saat reses di hari pertamanya.

Menanggapi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, M, Akyas mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir)

“Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat, “Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”imbuhnya. (Sg)