PATI,Infodesanews.com – Untuk meningkatkan serta menjaga profesionalitas para prajuritnya, jajaran Kodim 0718/Pati mengadakan kegiatan Uji Trampil Perorangan Jabatan (UTJ) bagi prajurit yang berdinas di Teritorial.

Setelah melalui serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengasah serta memelihara kemampuan para prajurit yang berdinas di kesatuan Teritorial, seperti latihan perorangan lanjutan (Latorlan), uji trampil perorangan (UTP), tiba saatnya hari ini para prajurit Kodim 0718/Pati satu persatu mengikuti kegiatan uji trampil jabatan yang digelar di makodim Pati. Selasa,(23/02/2021).

Kegiatan UTJ tersebut rencana akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan yang dimulai hari ini selasa (23/02) hingga hari kamis (25/02) dengan methoda acak dan tersedia sebanyak 5 pos yang telah diisi oleh tim penguji yang nantinya akan menguji setiap materi yang telah ditentukan disetiap posnya.

Perwira Seksi operasi kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto selaku Danlat menyebut bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) beberapa waktu yang lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan uji pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan Jabatan masing-masing para prajurit.

“Kegiatan UTJ ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit khususnya di satuan teritorial termasuk juga kemampuan khusus jabatan dengan siklus latihan yang telah ditentukan.”, ujarnya.

Diharapkan setelah melalui serangkaian latihan yang diselenggarakan oleh satuan agar tercapai kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan.(SN)