Membahayakan, Rumah Warga ini Belum Tersentuh Bantuan

NASIONAL168 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Meski program yang mengatasnamakan pengentasan kemiskinan, marak digembar-gemborkan. baik oleh pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintahan kabupaten, warga Rt3, Rw02 Dk. Srigading, Desa Srigading Kecamatan Ngawen belum juga mendapatkan bantuan  Bedah Rumah, minggu 02/16/2020.

Ditemui di kediamannya Ketua IPJT Blora sekaligus wartawan Infodesanews mendapatkan keadaan rumah Suparno ( 39 th) membahayakan dalam keadaan dinding rumahnya yang telah lapuk dimakan rayap tampak berlubang semua.

“ Semenjak di bangun rumah kami tidak pernah dapat bantuan padahal kami cuma sebagai buruh serabutan,” ujarnya.

Lebih lajut suparno menjelaskan rumahnya itu didiami 3 anaknya, dimana 2 telah mulai bekarja mesli cuma buruh penjual roti keliling di Jakarta dan satunya lagi masih bersekolah di Sekolah dasar setempat.

Tonton Videonya –>https://blora.bromohosting.com/video-mengharukan-membahayakan-rumah-warga-ini-belum-tersentuh-bantuan-bedah-rumah/

“ Bahkan uang untuk jajan sekolah sehari – hari sebesar  Rp. 2.000,-( dua ribu rupiah ) kadang ada kadang tidak,”ungkapnya dengan lesu.

“ kami sudah mengajukan ke pemerintah, namun sampai sekarang belum dibantun – bantuan juga,” ujarnya lagi.

Kepala Desa Srigading Kecamatan Ngawen, kabupaten Blora  Mulyanto saat disambangi Infodesanews juga membenarkan adanya warga bernama Suparno yang sangat membutuhkan bantuan bedah rumah.

“ Itu warga kami, sangat perlu di bantu karena dalam keadaan fisik Cacat ( Keple ) ,” ujarnya.

Mulyanto juga mengungkapkan dari informasi perangkat desa rumah Suparno sudah di masukkan daftar penerima manfaat program bedah rumah namun sampai berita ini diturunkan kenyataan rumah Suparno belum juga mendapat uluran tangan pemerintah

“ Kami juga sangat mengkuatirkan, pada musim hujan ini takutnya akan roboh duluan sebelum mendapat giliran pemanfaat program bedah rumah,” ujarnya.

“ Oleh sebab itu kami berharap lewat media ini, kelurga Suparno yang beralamat di Rt03, Rw02 Dk. Srigading, Desa Srigading Kecamatan Ngawen, segera mendapat bantuan Bedah rumah,” pungkanya.***Red/Edycom

Berita Terkait

Baca Juga