Melalui Reses Jenggis Khan Haikal Siap Perjuangan Aspirasi Masyarakat

INFODESA113 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota DPRD Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal melakukan Reses pertamanya di masa sidang pertama tahun 2023, di Desa Agom Kecamatan Kalianda, Rabu (12/4/2023)

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Agom Kecamatan Kalianda, anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Demokrat itu di suguhi berbagai aspirasi dan usulan masyarakat di dapilnya.

Dalam kesempatan tersebut seorang peserta reses menyampaikan usulan pembangunan Jalan di ruas Jalan Agom -Way Panji sepanjang 2000 meter.

Menurutnya ruas Jalan tersebut merupakan akses satu satunya yang menghubungkan antara Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Way Panji.

“Kami berharap melalui reses nya bapak Jenggis dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan semua masyarakat.”ujar Akhyar.

Dikatakan Jalan tersebut selain akses masyarakat dari dua kecamatan juga akses yang fital untuk membangkitkan perekonomian.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Bapak Jenggis dapat memperjuangkan keinginan masyarakat agar tahun ini terealisasi pembangunan tersebut.”imbuhnya.

Mendengar penyampaian aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Demokrat itu mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir) yang akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat, “Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”kata politisi dari Fraksi Demokrat itu.

Lebih lanjut disampaikan dari hasil reses yang kami laksanakan, memang banyak aspirasi atau usulan masyarakat mengenai infrastruktur. Selebihnya juga banyak kegiatan UMKM dan kelompok bersama dan kelompok tani.

“Memang untuk menindaklanjuti seluruh usulan masyarakat ini, masalahnya pada keterbatasan anggaran. Namun demikian saya akan berupaya mendorong Pemda, agar yang masuk skala prioritas ini dapat tertampung dan direalisasikan.”pungkasnya. (Red)