Melalui Reses, Edi Waluyo Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat

INFODESA143 Dilihat

(Ft saat reses hari kedua di Desa Bumijaya kec Candipuro, Kamis (9/12/2021)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua komisi II DRPD Lampung Selatan, Edi Waluyo tampung aspirasi masyarakat melalui Reses Masa Persidangan Ke-Tiga tahun 2021, yang dipusatkan di Desa Titiwangi, Rabu (8/12/2021)

Dikatakan Reses merupakan agenda Anggota DPRD di luar persidangan atau kantor, yaitu mengunjungi para konstituen atau pemilih anggota dewan di dapilnya masing-masing untuk menjaring aspirasi untuk dijadikan bahan pokok pikiran atau e-Pokir DPRD, yang akan diusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“E-Pokir ini tujuan utamanya adalah agar dewan ikut berperan dalam pemerataan penggunaan APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah) yang bisa diterima oleh masyarakat, lewat e-Pokir semua usulan-usulan.”kata mantan anggota komisi III DPRD Lampung Selatan itu.

(ft saat reses hari pertama di Desa Titiwangi, Rabu (8/12/2021)

Kepala Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Sumari, berharap dengan adanya kegiatan Reses yang di lakukan oleh Wakil rakyat itu dapat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan warganya khususnya pembangunan infrastruktur berupa jalan.

“Saya berharap pembangunan jalan yang menuju ke SMA Negeri Candipuro sepanjang 1.600 meter yang terletak di dusun 02 jadi sekala prioritas untuk di ajukan dalam pembangunan di tahun mendatang”,kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Bumijawa, Aris Mustofa, mengusulkan pembangunan embung.

Menurutnya pembangunan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat dan para petani yang ada di wilayah Candipuro.

“Dengan adanya pembangunan embung maka diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di wilayah kecamatan Candipuro.”Ujarnya.

Selain pembangunan embung masyarakat desa Bumijaya mengharapkan adanya bantuan Alsintan dan bantuan untuk perikanan

“Kami mengharapkan apa yang menjadi usulan masyarakat hari ini dapat perjuangkan hingga di realisasikan oleh pemerintah Daerah.”pungkasnya. (Red)