Melalui Program Kerjanya Babinsa Koba Ulu Lakukan Pendampingan Pada Petani

INFODESA33 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.comAnggota Babinsa koramil 0906-09/Kota Bangun Serka Yuwono lakukan pendampingan kepada petani terong yang ada diwilayah binaannya yang berada di Desa Kota Bangun Ulu Kecamatan Kota Bangun, Jumat 6/10/23.

Pendampingan yang di lakukan oleh babinsa kepada para petani merupakan salah satu program kerja dalam mendukung para petani untuk bisa mencapai swasembada pangan terutama untuk memcukupi kebutuhan lokal akan sayur mayur, adapun pendampingan yang di lakukan oleh babinsa mulai dari pengolahan lahan atau tanah, pemilihan bibit serta pengendalian hama dan yang terpenting adalah penggunaan pupuk yang ramah akan lingkungan (organik).

Serka Yuwono mengatakan pendampingan kepada petani selalu kami lakukan salah satunya di lahan seluas 1,5 hektar milik Fitri yang di tanami sayuran terong dan tomat dengan harapan petani terong di wilayah ini dapat semakin maju dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat yang ada di sekitarnya ucapnya.

Kami juga berkolaborasi bersama Ppl yang ada di lapangan selalu berkordinasi sehingga apa yang menjadi kendala para petani petugas ppl juga bisa turut membantu dalam memberikan solusi sehingga tanaman sayuran tetap subur dan terhindar dari hama dengan harapan kesejahteraan petani bisa meningkat imbuhnya.

Dengan hadirnya babinsa sangat membantu sekali karena setiap permasalahan maupun kendala yang di hadapi petani dengan cepat dan tanggap babinsa mencari solusinya sehingga permasalahan segera dapat teratasi, kami ucapkan terima kasih kepada babinsa semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap solid dan TNI selalu di hati rakyat ucap Fitri.(mur)