oleh

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H wujudkan Keluarga Besar Kodim 0913/PPU mempunyai Akhlak Mulia

INFODESANEWS.COM. SAMARINDA. – Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu wujud dan bukti cinta kita kepada Rasulullah , seiring dengan hal tersebut Kodim 0913/PPU menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Mushola At Taqwa Makodim 0913/PPU jalan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan kegiatan ceramah agama oleh Kepala Kemenag Kab PPU Drs H Maslekhan dengan mengangkat tema “Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ny. Suwarno dan Ny. Agus Salim.

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud.S.IP dalam sambutannya mengatakan, “Peringatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan atau amalan bagi umat muslim dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu manusia dengan akhlak mulia yang sama-sama kita jadikan sebagai suri tauladan bagi umat manusia,”ujarnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu  memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari, “terang Dandim.

Sementara itu dalam ceramahnya Drs H Maslekhan menjelaskan,” Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam adalah Nabi sekaligus sebagai Rasul yang artinya bahwa selain menerima wahyu dari Allah untuk dirinya sendiri, juga untuk disampaikan kepada umatnya” terang Ustadz.

“Maulid Nabi atau memperingati kelahiran Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam , atas kemuliaan-kemuliaan untuk menyempurnakan akhlak dan menjadi rahmat bagi semesta alam, sehingga tepat kiranya kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam setiap bulan Rabi’ul Awwal tepatnya pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal setiap tahunnya” ucapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Kasdim, para Perwira dan anggota Kodim 0913/PPU, PNS Kodim juga Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913/PPU beserta anggota Persit.

Penulis Murdi

Berita