Melalui Pelatihan Menjahit, Babinsa Tani Harapan Harapkan Mampu Tingkatkan SDM

INFODESA110 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Babinsa koramil 0906-03/Loa Janan Sertu Ahmadi Wahid hadiri pembukaan pelatihan menjahit bagi Dasawisma Dusun Harapan jaya dan Dasawisma Dusun Tani Baru bertempat di Gedung BPU Desa Tani harapan jalan Poros Bentuas rt 06 Dusun Harapan jaya kecamatan Loa Janan, Selasa 19/9/23.

Pelatihan menjahit bagi warga dasawisma yang berada di dusun tani baru dan dusun harapan jaya tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada warga masyarakat akan menjahit  sebagai upaya meningkatkan keterampilan, kemampuan dan kemandirian ekonomi.

Sertu Wahid mengatakan pelatihan menjahit yang di selenggarakan di gedung BPU merupakan salah satu pembinaan kemasyarakatan dimana pelatihan tersebut menggunakan anggaran dana yang bersumber dari dana desa (dd), pelatihan yang di selenggarakan oleh desa untuk meningkatkan keterampilan warganya dalam menjahit sehingga harapannya bisa membuka peluang usaha ucapnya.

Semoga denganadanya latihan ini akan membawa manfaat yang besar bagi warga dasawisma dan menjadi landasan untuk perkembangan ekonomi yang lebih baik lagi kedepannya baik bagi keluarga maupun kelompok imbuhnya.

Dalam acara tersebut turut di hadiri oleh 1. Kepala Desa Tani Harapan Ismail , S.H, Ketua PKK Desa Tani Harapan Yusriani Ismail, Sekdes Desa Tani Harapan Amang, Para Nara Sumber Handayani, Evy Jaelani, Ketua BPD Desa Tani Harapan Hayyun Arifin, S.Sos, Kepala Dusun Tani Baru Muhammad Sayuti, Kepala Dusun Harapan jaya Ulyus Purwanto dan Babinsa Desa Tani Harapan Sertu Ahmadi Wahid.(mur)