Melalui Musrenbang Babinsa Berharap Kesejahteraan Warga Dapat Terwujud

INFODESA111 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam rangka perencanaan pembangunan yang lebih terarah dan efektif mewakili Danramil, Babinsa 0906-09/Kota Bangun Kopda Eko Prasetyo hadiri musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2025 yang bertempat di gedung Nirwana Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun, Rabu 25/9/24.

Acara musrenbang tersebut turut pula dihadiri oleh Abdul Karim S.pd. Plt Camat Kota Bangun, Junaidi Kades Kedang murung, Polsek Koba Iptu sudaryo, Babinsa kopda Eko Prasetyo, ketua BPD Ahmad Fauzi para tokoh masyarakat ketua RT dan ketua dusun serta masyarakat desa kedang murung.

Dalam musyawarah rencana pembangunan desa yang di selenggarakan berbagai aspirasi masyarakat mulai dari infrastruktur pendidikan hingga kesehatan dibahas secara menyeluruh dan beberapa usulan yang muncul dari warga juga ada sehingga harus mengurutkan kebutuhan berdasarkan tingkat kepentingannya.

Dalam sambutannya plt camat Kota bangun menyampaikan kepada warga agar bahwa pentingnya bagi kita untuk menyelaraskan program pembangunan dengan kebutuhan yang benar-benar apa yang sebenarnya di butuhkan oleh warga masyarakat ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat agar pembangunan yang direncanakan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan warga masyarakat dan bukan untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu tambahnya.

Kopda Eko Prasetyo juga menyampaikan pentingnya penetapan skala prioritas dalam pembangunan semoga semua yang menjadi usulan yang diajukan oleh warga masyarakat dapat memfokuskan pada kebutuhan yang mendesak yang dirasakan masyarakat, pembangunan yang terencana dan tepat sasaran akan membuat dampak positif bagi kesejahteraan warga ujatrnya.

Semoga dengan adanya musrenbang ini dapat menghasilkan keputusan yang lebih terarah dan memprioritaskan proyek yang benar-benar dibutuhkan masyarakat sehingga pembangunan yang dilakukan penerapan dampak positif dan berkelanjutan.