Melalui Manasik Haji Kita Tanamkan Pemahaman Rukun Islam Ke 5 Sejak Dini

INFODESA, PENDIDIKAN102 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ratusan anak didik tingkat TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sekecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, padati Lapangan Desa Beringin Kencana Desa setempat. Selasa (18/12)

Kegiatan yang dipandu oleh  Instruktur, Untung Supriyadi dari Kabupaten Lampung Selatan, para peserta dikenalkan dengan semua tahapan pelaksanaan ibadah haji.

Ketua Panitia penyelenggara Manasik Haji Siti Paujiah mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pelaksanaan ibadah haji. Selain itu guna menanamkan kepada anak-anak sejak usia dini agar merasa terpanggil untuk menunaikan ibadah haji ke baitullah.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan pahaman tentang Rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji ke Baitullah bagi yang mampu agar kelak setelah mereka dewasa dan mampu untuk menunaikan ibadah haji mereka merasa terpanggil untuk menunaikannya.” kata dia pada Infodesanews.com, di sela sela kesibukanya. Selasa (18/12)

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir Camat Candipuro, Wasidi. SE. dan Kepala Desa setempat, Sutanto serta para tendik TK dan PAUD Se Kecamatan. (Sg/bmb)