oleh

Melalui Kegiatan Muli Mekhanai Thamrin Minta Para Pemenang Kenalkan Wisat Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Grand Final atau acara puncak dari Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan 2022 berlangsung meriah dengan diikuti sebanyak 41 peserta terdiri dari 23 peserta Muli dan 18 peserta Mekhanai.

Grand Final berlangsung di Aula Rimau Kantor Bappeda Pemkab setempat dan dibuka oleh Sekertaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin S.Sos. MM pada Jum’at malam (1/7/2022

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto ikut menjadi dewan juri kehormatan didampingi Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Thamrin mengatakan, ajang pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan mencetak dan memilih generasi muda yang berprestasi memiliki kemampuan untuk menjadi duta pariwisata yang mampu mendorong dan mempromosikan wisata Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan ini mengajak generasi muda untuk dapat berpartisipasi mengisi pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan dengan mengekspresikan diri dalam ajang pemilihan Muli mekhanai Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022,” terangnya.

Dirinya berharap, kepada Muli Mekhanai yang menjadi juara terus meningkatkan dedikasi, kreatif inovatif, dinamis serta memiliki kemampuan dan wawasan yang luas yang mampu meningkatkan citra pariwisata Lampung Selatan dikancah nasional hingga internasional.

Terpenting adalah jadilah duta pariwisata yang bertata krama profesional berpengetahuan dan berpartisipasi aktif mensukseskan visi dan misi kepariwisataan daerah,” harap Sekda.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Mulyadi Saleh melaporkan rangkaian kegiatan pendaftaran Muli mekhanai Lampung Selatan Tahun 2022 telah dilaksanakan mulai tanggal 13 Juni hingga 23 Juni 2022.

“Peserta yang mendaftar sebanyak 50 peserta dan setelah diseleksi melalui seleksi berkas tersaring 41 peserta yang terdiri dari Muli 23 peserta dan mekhanai 18 peserta,” jelas Mulyadi.

Lebih lanjunt ia menjelaskan, adapun penjurian meliputi tes tertulis, wawasan umum dan kebangsaan, wawasan kepariwisataan dan seni budaya, etika kepribadian dan komunikasi, kecakapan bahasa Lampung dan bahasa asing, tallent show, advokasi tentang pariwisata dan seni budaya.

BACA JUGA  UNDHA AUB Mewisuda 169 Lulusan, Rektor Ajak Wujudkan Perguruan Tinggi Berbasis Sains dan Teknology Berbasis Kompetensi Global

Agenda tahunan ini mengajak generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Lampung Selatan, terutama pada sektor promosi pariwisata. Semoga Muli Mekhanai yang mewakili Lampung Selatan bisa menjadi juara tingkat nasional dan selanjutnya,” harapnya.

Para pemenang dari ajang bergengsi tingkat kabupaten ini akan mendapatkan hadiah, yaitu Juara 1, tropy dan uang pembinaan senilai Rp.1,5 juta, Juara 2 dan 3 hadiah tropy dan uang pembinaan sebilai Rp.1 juta.

Berikut nominasi pemenang Muli Mekhanai 2022

Pemenang Muli

– Juara I : Fany Prisma Tata (Dinkes)
– Juara Runer Up I : Adela Fita Amarsa Kasablanca (Harpi Melati II)
– Juara Runer Up II : Salma Risya Mupida (Kec. Sragi)
– Juara Runer Up III : Ayu Khoirunisa (RS Bob Bazar Kalianda)
– Juara Runer Up IV : Cantika Rayga Rainannisa (Kec. Penengahan)
– Juara Runer Up V : Naira Prasiamratri (Kec. Tj. Bintang)

– Muli Advokasi : Ulfa Novitasari (Tj. Sari)
– Muli Favorit : Mia Imelda Yosefa (Kec. Katibung)
– Muli Intelegensia : Cut Hanifah Fardhany (Kec. Kalianda)
– Muli Berbakat : Asti Zelin Karina (Pewe Official)
– Muli Kulit Sehat : Lintang Azzahra (Harpi Melati I)

Pemenang Mekhanai

– Juara I : Chavin Bagas Afansa (Stai Yasba)
– Juara Runer Up I : Wahdian Safitra (Dinkes)
– Juara Runer Up II : Ahmad Farid Ramadan (Harpi Melati II)
– Juara Runer Up III : Andriko (Kec. Natar)
– Juara Runer Up IV : Deki Haryanto (RS Bob Bazar Kalianda)
– Juara Runer Up V : Junan (Kec. Bakauheni)

– Mekhanai Advokasi : Muhammad Jul Rapi (Kec. Kalianda)
– Mekhanai Favorit : Ghaiyyas Rakandita Kurniawan (DKLS Lamsel)
– Mekhanai Intelegensia : M. Fajar Shidik (Stie Muhammadiyah Kalianda) (Red) sumber Diskominfo Lamsel
– Mekhanai Berbakat : Muhamad Wazirudin Nur (Kec. Jati Agung)
– Mekhanai Kulit Sehat : Ilham Agung Saputra (Dinas Peternakan)