MELALUI FGD SAT BINMAS KUMPULKAN DAI KAMTIBMAS BAHAS PILKADA 2018

INFODESA236 Dilihat

Kudus, Infodesanews.com – Guna menciptakan kondusifitas Kabupaten Kudus dalam rangka menghadapi tahun Pemilukada 2018, Polres Kudus melalui Sat Binmas menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) di aula Mapolres Kudus Kamis (28/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Sik,MH.,Kasat Binmas Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adi,SH.,Ketua KPU Kudus Moh Khanafi, Kesbangpol Kab Kudus Drs. Eko Hari Jatmiko,M.Si, Dishub Putut Sri Kuncoro,SE., Pemdes Drs.Adi Sardono,M.M., serta seluruh Dai Kamtibmas wilayah Kabupaten Kudus.

Dalam forum tersebut melalui Dai Kamtibmas masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada serentak yang akan datang. Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam membangun kehidupan demokrasi lokal di Kabupaten Kudus. Selain itu juga masyarkat juga diminta untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan hak politik dan hak pilihnya dengan benar.

“Kita harus menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilukada 2018 dengan tidak tergiur tipuan-tipuan saat kampaye. Gunakan hak pilih kita dalam menentukan arah perjalanan bangsa kedepan”. Ujar Khanafi Ketua KPU Kab Kudus.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH dalam sambutannya mengatakan, melalui Dai Kamtibmas diharapkan dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan ke depan.

“Dai Kamtibmas sebagai tokoh yang dekat di masyarakat, kita harapkan mampu menjadi jembatan sebagai penghubung antara pemerintah dengan masyarakat. Harapannya melalui Dai Kamtibmas dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 2018,” tuturnya.

Kapolres menyadari suksesnya Pilkada serentak 2018 tidak akan bisa terselenggara tanpa kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Dia berharap selain Pilkada sukses dalam pemungutan suaranya juga kondusif wilayah Kab Kudus. (Hms)