Mayjen TNI Richard TH Tampubolon Memberikan Warna Berbeda Dalam Tradisi Pengantar Tugas Kasdam VI/Mulawarman

INFODESA298 Dilihat

BALIKPAPAN, INFODESANEWS  –  Mayjen TNI Richard Tampubolon S.H., M.M. hari ini secara resmi mengakhiri pengabdiannya di Kodam VI/Mlw setelah bertugas  selama 11 bulan. Prosesi penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam VI/Mlw yang dilaksanakan di aula Makodam secara khidmat,  ditandai dengan penciuman Pataka Kodam VI/Mlw sebagai tanda berakhirnya tugas sebagai Kasdam VI/Mulawarman.

Selanjutnya Mayjen TNI Richard Tampubolon S.H., M.M. dipromosikan  menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I yang berkedudukan di Tanjung Pinang dan merupakan organisasi baru di lingkungan TNI.

Dalam sambutan  pengantaran tugas, Pangdam VI/Mlw mengatakan, “untuk kedua kalinya Kasdam VI/Mulawarman dipromosikan menjadi bintang dua dan menduduki jabatan yang lebih tinggi. Tentunya seluruh prajurit Kodam VI/Mlw berbangga karena Kasdam kita mendapatkan promosi jabatan menjadi Jenderal berbintang dua.“ Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M disampaikan beliau mewakili seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman atas pengabdian yang besar kepada satuan Kodam VI/Mulawarman.

“Di masa Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M. menjabat sebagai Kasdam VI/Mulawarman banyak inovasi yang dilakukan untuk mengangkat nama baik dan kehormatan Kodam VI/Mulawarman, “ kata Pangdam.

Sementara itu Mayjen TNI Richard Tampubolon S.H., M.M. kepada awak media menjelaskan selama menjabat Kasdam VI/Mlw beberapa momen kegiatan penting Nasional berjalan aman dan lancar,  “Semua kegiatan terkoordinasi dengan baik, sinergitas antara TNI dengan POLRI, masyarakat, tokoh agama dan seluruh ormas terbina dengan baik pula. Ini merupakan kunci utama dalam bersinergi, saling memahami dan saling mengerti.”

“Pekerjaan akan semakin bertambah  apalagi seiring dengan ditunjuknya Kaltim menjadi Ibu Kota Negara, tentunya akan memiliki implikasi dalam penyiapannya. Dengan perencanaan yang baik oleh seluruh staf dan satuan  oleh maka dari itu Kodam akan mampu melaksanakan tugas rutin maupun tugas tambahan lainnya,  dengan baik.”pungkasnya mengakhiri pembicaraan dengan awak media.

Acara tradisi pelepasan Kasdam VI/Mulawarman kali ini, ditandai keunikan tersendiri karena ketika meninggalkan Makodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Richard TH Tampubolon beserta ibu  menggunakan kendaraan roda dua sebagai simbol kesederhanaan beliau dalam menjalani tugas pengabdian di Kodam VI/Mulawarman.

Sumber : Penrem 091/ASN

Berita Terkait

Baca Juga