Masyarakat Terima Bansos dari Kapolda Gorontalo

NASIONAL93 Dilihat

GORONTALO,Infodesanews.com – Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM bersama pejabat Utama Polda Gorontalo menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (Bansos), Jum’at (23/07).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, patroli skala besar sekaligus pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 secara serentak melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, hari ini Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada jajaran Polres Polda Gorontalo untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Menurutnya, penyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

“Upaya yang dilakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ungkapnya.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos.”selain itu, Kapolda menekankan seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Wahyu juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Terapkan terus 5M dalam aktivitas sehari-hari, agar kita semua terhindar dari penularan wabah Covid-19,”pungkasnya.(@Gus)

Berita Terkait

Baca Juga