oleh

Masyarakat Pati Punya Destinasi Wisata Baru Dikawasan Pegunungan Muria Wilayah Timur

PATI, INFODESANEWS – Tempat wisata bukit kayangan dengan luasan 5000 m2 yang dikelola oleh bumdes Desa Klakahkasian kecamatan Gembong, kini sedang menata diri dengan berbagai wahana pendukung, salah satu yang sudah bisa dinikmati serta menjadi daya tarik pengunjung saat ini ialah berbagai spot swa foto dengan berbagi pilihan, juga taman dengan tanaman bunga aneka warna tertata rapi nan cantik. Selain itu, spot wisata di bukit kayangan ini akan terus ditambah guna memanjakan pengunjung.

Meski belum dibuka untuk umum, destinasi yang masih baru ini sudah ramai didatangi pengunjung yang penasaran dengan keindahannya. Rencananya destinasi wisata bukit kayangan ini akan di buka untuk umum pada hari kamis legi tanggal 20/02/2020. Dan untuk harga tiket masuk akan digeratiskan selama bulan kasih sayang (februari).

“meski belum seratus persen jadi, setiap harinya sudah didatangi pengunjung. Dan akan dibuka nanti hari kamis legi tanggal 20, serta akan digratiskan selama bulan februari” ungkap Ridlo

Dalam hal ini, Ridlo selaku kepala Bumdes desa klakahkasian juga mengharapkan dengan adanya tempat wisata yang dikelola oleh bumdes desa klakahkasian tersebut, mampu mengangkat perekonomian masyarakat. Selain itu, adanya tempat wisata bukit kayangn diharapkan bisa menjadikan pendapatan asli Desa yang nantinya juga dipergunakan untuk kemajuan Desa.

“berharap adanya wisata bukit kayangan bisa memajukan Desa serta mampu mengangkat ekonomi masyarakat” tutur ridlo, Selasa (18/02/2020.)

tempat wisata bukit kayangan yang berada di Dukuh satak, Desa klakahkasian, kecamatan Gembong, pati, Selain menawar spot selfi, destinasi wisata ini akan lebih sejuk dikunjungi saat pagi serta disiang hari dengan panorama khas pegunungan muria yang exotis.

Tak kalah indah, saat sore dengan sunrisenya juga bisa dinikmati dari atas bukit kayangan. Tempatnya yang berada diketinggian, menjadikan Gemerlap suasana lampu di kota pati bisa dilihat jelas saat malam hari dari puncak bukit kayangan ini.

dulunya bukit kayangan hanya sebuah ladang pertanian dengan tanaman ketela dan jagung, namun kini sudah diubah guna menjadi tempat hits di pati untuk wisata keluarga maupun anak muda di Pati dan sekitarnya.
Tempatnya yang berdekatan dengan agro wisata jollong yang sudah terkenal, menjadikan bukit kayangan mudah dijangkau serta bisa menjadi pilihan baru untuk mengisi waktu di saat hari libur.

Untuk datang kelokasi wisata bukit kayangan sendiri cukup mudah, dari waduk gembong lurus ke utara menuju Desa Klakahkasihan kemudian mengikuti petunjuk arah, atau bisa menggunakan aplikasi google maps.
Di lokasi wisata ini juga sudah ditunjang dengan tempat parkir yang luas untuk sepada motor maupun mobil.