Masyarakat Blora Menerima sertifikatnya Dalam Program “1 Juta Sertfikat”

INFODESA72 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Bupati Blora, Djoko Nugroho, bertempat di Pendopo Rumah Dinas pada hari ini Senin (9/11/2020) menghadiri acara penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat Se-Indonesia tingkat Kab. Blora.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Pertanahan Kab. Blora atas kerjasama dan dukungannya sehingga warga masyarakat Blora sudah banyak yang memiliki sertipikat, yang saat ini penyerahan sertipikat dilakukan secara massal dan serentak di seluruh Indonesia.

“Matur nuwun pak Sugeng dan jajaran Kantor Pertanahan atas kerjasama dan dukungannya sehingga masyarakat Blora sudah banyak yang memiliki sertipikat,” kata Djoko Nugroho

Bupati menyampaikan terimakasih pula atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kab. Blora dengan Kantor Pertanahan sehingga aset tanah Pendopo serta Alun-alun memiliki sertipikat.

“Pendopo dan alun – alun sudah punya sertipikat. Artinya ini tanahnya negara, bukan tanahnya mbah – mbah kita,”ucap Bupati

Pesan Bupati kepada para penerima sertipikat PTSL untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya aset kepemilikan mereka tersebut.

“Kang..monggo iki sertipikat e. Di nggo sing apik ya.(Kakak…ini sertipikatnya. Dipergunakan sebaik-baiknya ya),”pesan Bupati dalam logat jawanya.

Sementara itu, menurut laporan dari Kepala Kantor Pertanahan Kab. Blora, Sugeng Purwadi, A. Ptnh. M.Si bahwa target untuk sertipikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2020 sejumlah 28.000 sertipikat.

“Bapak Bupati kami laporkan bahwa sudah 12.000 sertipikat yang kami serahkan dan untuk hari ini akan kami serahkan 16.923 sertipikat. Jadi target kami sudah terlampaui,” lapor Sugeng Purwadi

Selanjutnya, kami mohon dukungan kepada Bapak Bupati dan bpk/bpk Forkopimda untuk membantu mensukseskan target tahun 2021 sebanyak 56.290 sertipikat.

“Semoga tidak ada hal-hal yg menghambat pensertipikatan tanah warga masyarakat dikemudian hari sehingga kami mohon bantuan serta dukungan dari Bapak Bupati serta bpk/bpk Forkopimda,”pinta Kepala Pertanahan

Kemudian, Bupati berkenan menerima sertipikat tanah atas nama Pemerintah Kab. Blora untuk aset tanah pendopo rumah dinas dan alun-alun Blora. Dan secara simbolis, Bupati juga berkenan menyerahkan 25 (duapuluh lima) sertipikat kepada warga masyarakat Blora yang mengikuti Program 1 Juta Sertipikat.

Penerima simbolis sertipikat tersebut adalah Ladimin, Jumartini, Anita Sari, Sumarwan, Munandar, Kariyadi, Suyono, Rasno, Rasmini, Wahyudi, Bambang Siswanto, Siti Siska, Sukasih, Syahroni, Sutarmin, Muh. Masiram, Utoyo, M. Sidiq,  Muchamat Mufid, M. Norkolis, Muh. Musyain, Hanif Ghufron, M. Rosid, Bambang Soejadmo, serta Ahmad Nur Fathoni yang semuanya adalah warga desa Tutup Kecamatan  Tunjungan.

Acara penyerahan sertipikat dihadiri pula oleh Forkopimda Kab. Blora serta jajaran pejabat struktural Kantor Pertanahan Kab. Blora.

Selanjutnya, Bupati beserta seluruh tamu undangan dan penerima sertipikat mengikuti sambutan Presiden RI, Joko Widodo, dan menyapa penerima sertipikat di 31 Provinsi dan 200 Kabupaten/Kota secara virtual. (Tim Liputan Prokompim Blora)

Berita Terkait

Baca Juga