Masuki Akhir Masa Jabatan, PC NU Banyumas Doakan Bupati Husein dan Wabup Sadewo

KHAZANAH, LIFESTYLE118 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS | Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Banyumas melakukan silaturahmi dengan Bupati Banyumas di Pendopo Si Panji, Senin (19/9/2023). Rombongan dipimpin oleh Ketua PCNU Banyumas, H Imam Hidayat dengan diikuti beberapa pengurus. Silarahmi dilakukan untuk memberikan doa dab apresiasi atas kinerja Bupati dan Wabup Ir Achmad Husein dan Drs Sadewo Tri Lastiono, MM yang segera memasuki akhir masa jabatan pada tanggal 24 September mendatang.

Ketua PCNU Banyumas, H Imam Hidayat menyampaikan apresiasi atas kinerja bupati-wabup selama ini. Sekaligus berterimakasih karena sudah memberi support dan bekerjasama dengan NU Banyumas. Diiringi harapan, kepemimpinan Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono berakhir baik.

“Akhir masa jabatan ini, kami pikir masih ada waktu untuk mangayubagyo. Memberi apresiasi kepemimpinan Pak Husein-Sadewo selamam ini. Terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama dengan NU. Sekaligus berdoa semoga semua berakhir baik (khusnul khotimah),” kata Imam Hidayat kepada Bupati Banyumas.

Imam juga secara khusus memberi apresiasi dimana, detik-detik akhir masa jabatan Husein-Sadewo masih memberi perhatian kepada warga melalui NU. Misalnya agenda terdekat ada Hari Santri Nasional (HSN) yang didukung pemkab. Juga kebijakan lain seperti tahun 2024 yang diputuskan akhir masa jabatan Husein-Sadewo.

“Kepada Pak Husein dan Pak Sadewo kami juga turut berdoa, semoga apa yang sudah diberikan kepada warga bisa menjadi jariyah. Selanjutnya, mendoakan apapun hajat hidup selanjutnya bisa diberikan kesuksesan,” lanjutnya.

Imam menambahkan. PCNU Banyumas juga siap bekerjasama dengan Pj bupati nantinya. Mengingat, sisa tahun kosong hingga pilkada 2024 akan ada pejabat bupati (Pj) yang akan memimpin Banyumas. NU, kata Imam selalu siap dan berkomitmen membangun Banyumas dengan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan dalam program kerja.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein berterimakasih atas kunjungan PCNU Banyumas. Menurutnya, kerjasama selama ini sudah berjalan baik diberbagai sektor antara Pemkab dan NU Banyumas. Terkait HSN, Pemkab, kata Husein berkomitmen memberikan support melalui Bagian Kesra. Soal tempat juga bupati setuju dipusatkan kegiatan pendukung HSN di halaman Menara Teratai Jalan Bung Karno.

“Pada saat pelaksanaan HSN nanti tentu sudah ada Pj, bukan saya. Intinya silahkan, buat kegiatan yang bagus. Upayakan ada gongnya yang besar, massa banyak warga NU berkumpul. Bisa sholawat, undang kiai/pembicara yang terkenal. Jangan yang biasa-biasa saja,” pesannya.**Red

Berita Terkait

Baca Juga